Manisnya Agrowisata Jeruk di Kubu Raya, Pontianak

Cukup membayar Rp 20.000, kita dapat membawa pulang sekilo jeruk manis hasil pilihan sendiri. Selain petik jeruk manis, sekitar 100 meter dari kebun terdapat pula tempat rekreasi keluarga dan wisata memancing ikan.

60 views
0

WartaWisata.ID – Jeruk Pontianak sudah terkenal dengan rasanya yang manis dan segar. Buah ini jadi salah satu oleh-oleh utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Pontianak. Namun kini turis tak hanya bisa merasakan manisnya jeruk Pontianak. Tetapi juga merasakan sensasi memetik buah jeruk langsung dari kebunnya. Desa Kalimas, Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya. Tak jauh dari Pontianak, kita bisa mencicipi serunya wisata dan memetik jeruk di kawasan Wisata Balek Kampoeng.

Pengunjung yang datang mau memetik jeruk, cukup membayar Rp 20.000 dan dapat membawa pulang sekilo jeruk manis hasil pilihannya sendiri. Selain petik jeruk manis, sekitar 100 meter dari kebun terdapat pula tempat rekreasi keluarga dan wisata memancing ikan. Di sini para pengunjung bisa menikmati sejuknya udara perkebunan di sana. Di kawasan itu sendiri banyak kebun buah-buahan seperti durian, rambutan, langsat (duku), jeruk, jambu dan buah lokal lainnya. Baru-baru ini petani sekitar juga menggelar Festival Durian berskala nasional.

Kawasan Wisata Balek Kampoeng kini ramai didatangi pengunjung pada akhir pekan atau liburan sekolah. Selain kalangan keluarga, banyak juga kaum milenial yang datang ke sini. Ishaq, pengelola Wisata Balek Kampoeng mengaku pihaknya ingin agar kawasan ini menjadi pusat rekreasi dan edukasi tentang tanaman jeruk. Selain bisa menikmati manisnya jeruk segar langsung dari pohonnya, pengunjung juga bisa merasakan sejuknya udara di sentra buah-buahan ini.

Ramainya milenial yang mengunjungi destinasi wisata ini juga menyimpan asa tersendiri bagi promosi Paket Wisata Petik Jeruk Manis dan masyarakat Desa Kalimas. Tak kurang dari Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Natalia Karyawati mengharapkan, kehadiran milenial yang sangat akrab dengan media sosial dengan sendirinya akan membantu promosi destinasi wisata di Desa Kalimas ini hingga bisa menjadi wisata tujuan unggulan di Kubu Raya.

Komentar kamu?