Destinasi Wajib Kamu Kunjungi di Kutai Barat

Kutai Barat ini juga ternyata memiliki beberapa destinasi wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Nah bagi kamu yang sedang berkunjung di Kalimantan Timur, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi Kutai Barat ini.

57 views
0

WartaWisata.ID – Merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur yang merupakan pemekaran dari wilayah Kabupaten Kutai.

Kutai Barat ini juga ternyata memiliki beberapa destinasi wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Nah bagi kamu yang sedang berkunjung di Kalimantan Timur, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi Kutai Barat ini. Berikut saya bagikan daftar – daftar Objek Tempat wisata menarik di Kutai Barat Kalimantan Timur, diantaranya:

Danau Jempang

Objek Tempat wisata menarik di Kutai Barat Kalimantan Timur yang pertama yaitu Danau Jempang. Danau Jempang ini terletak di Kecamatan Jempang dengan luas kurang lebih 150 km². Di Danau Jempang ini juga kamu dapat berfoto serta mendapatkan suasana yang begitu memanjakan mata. Kedalaman di Danau Jempang ini yaitu sekitar 7 hingga 8 meter.

Kersik Luway

Objek Tempat wisata menarik di Kutai Barat Kalimantan Timur yang selanjutnya yaitu Kersik Luway. Di Kersik Luway ini kamu akan menemukan beberapa jenis anggrek yang diantaranya Anggrek Hitam (coelogyne pandurata), Erya Vania, Erya Florida, Coelogyne Rocus Soini dan Bulpophylum Mututina, serta beberapa jenis kantung semar. Fasilitas di lokasi terdapat ruang informasi, fasilitas kebutuhan bagi wisatawan tersedia di Melak. Untuk lokasinya, Kersik Luway ini berada di Kampung Skolaq Darat Kecamatan Skolaq Darat.

Air Terjun Jantur Mapan

Objek Tempat wisata menarik di Kutai Barat Kalimantan Timur yang selanjutnya yaitu Air Terjun Jantur Mapan. Air Terjun Jantur Mapan ini juga lokasinya tidak begitu jauh dengan Kersik Luway tepatnya di Jalan Sengkereaq Lacaaq, Kampung, Linggang Mapan, Linggang Bigung, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. Di tempat ini kamu dapat menikmati keindahan alam sekitarnya seperti ‘Batu Bergulir’, yakni suatu tebing yang memiliki batu-batu seperti disusun ke atas.

Long Bagun

Objek Tempat wisata menarik di Kutai Barat Kalimantan Timur yang selanjutnya yaitu Long Bagun. Di desa Long Bagun juga terdapat sebuah Lamin, yang mana berbeda dengan lamin di Datah Bilang atau Rukun Damai. Lamin di desa Long Bagun adalah Lamin suku Dayak Penihing, disini dapat dilihat kehidupan masyarakat dan adat istiadat setempat. Desa ini terletak sekitar 251 mil dari Tenggarong.

Long Pahangai

Objek Tempat wisata menarik yang terakhir yaitu Long Pahangai. Long Pahangai ini merupakan kecamatan yang berjarak sekitar 297 mil dari Tenggarong, terdapat jeram-jeram yang deras dan ganas. Sangat mengasyikkan bagi wisatawan atau pecinta alam yang menggemari kegiatan arung jeram. Disini akan diuji keberanian dan keterampilan dalam menaklukkan jeram yang ganas tersebut

Komentar kamu?