Danau Mas Harun Bestari, Wisata Menarik Perhatian di Rejang Lebong

Danau Mas Harun Bestari adalah danau yang memiliki pemandangan yang menawan, karena dikelilingi oleh perbukitan di Rejang Lebong

50 views
0

WartaWisata.ID – Salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi ketika ke Kota Bengkulu adalah Danau Mas Harun Bastari yang mempunyai keindahan cukup menakjubkan berupa panorama yang indah dan danau yang di kelilingi oleh barisan bukit-bukit.

Tepatnya berada di Selupung Rejang yang merupakan kabupaten Rejang Lebong Danau Mas Harun bisa di tempuh kurang lebih berjarak 95 Kilometer dari pusat Bengkulu. Lokasinya masih dekat dengan Curup Lubuk. Dari jalan rayapun traveller bisa melihat dengan jelas Danau Mas Harun Bestari ini. Lokasinya 17 km dari kota Curup atau sekitar 25 Km dari Lubuk Linggau Sumatera Selatan.

Danau yang mempunyai luas 3600 Ha ini merupakan kawasan Otorita yang diperuntukkan Khusus untuk Wisata. Danau tersebut mudah dijangkau oleh roda dua maupun roda empa. Traveller yang berkunjung kesini tidak perlu khawatir soal fasilitas. Karena semua fasilitas sudah disediakan oleh pengelola setempat seperti sarana prasarana penunjang wisata seperti Pos Penjaggan, Toiliet, Kuliner, Area Parkir, Are Bermain Anak, Sewa Perahu dan fasilitas lainnya.

Tempat wisata yang kali ini adalah sebuah danau yang memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Nama Danau Mas Harun Bastari sudah cukup terkena di kawasan Bengkulu. Keindahan danau ini sudah tak perlu diragukan lagi. Sebagai salah satu bagian dari danau terindah di Indonesia, kawasan danau ini memang memiliki potensi yang cukup besar untuk menjadi salah satu destinasi wisata andalan.

Mereka yang datang berkunjung ke kawasan ini tak hanya berasal dari kawasan Rejang Lebong saja, namun juga mereka datang dari daerah di luar Rejang Lebong. Hal ini menunjukan bahwa keindahan kawasan yang satu ini tak bisa kita pandang sebelah mata. Jika kalian sedang berada di Bengkulu, maka tak ada salahnya untuk sejenak menyempatkan waktu mengunjungi kawasan wisata yang satu ini. lokasi wisata yang satu ini sangat cocok jika dijadikan lokasi bersantai.

Komentar kamu?