Air Terjun Sengkuang, Pesona Alam yang Berpotensi

Air Terjun Sengkuang adalah tempat wisata air terjun yang masih asri dan bersih di Desa Mekar Sari, Kecamatan Kabawetan, Kepahiang, Bengkulu.

57 views
0

WartaWisata.ID – Jika anda datang ke provinsi Bengkulu anda harus meluangkan waktu untuk menikmati sensasi udara dingin dan hamparan kebun teh Kabawetan Kabupaten Kepahiang, dimana juga ada sebuah air terjun indah di sana, Air Terjun Sengkuang.

Air Terjun Sengkuang. Tempat wisata ini berada pada di ketinggian 1.786 mdpl terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Dari kota Bengkulu jarak yang akan di tempuh sekitar 72 km melewati pegunungan dan bukit nan cantik jelita di sepanjang jalannya.

Saat tiba di Kabupaten Kepahiang, anda akan langsung disambut perkebunan teh di Kecamatan Kabawetan, Kemudian sekitar 5 kilometer perjalanan menuju Desa Mekar Sari atau lebih kurang setengah jam perjalanan santai untuk sekalian menikmati pemandangan hijaunya perkebunan teh yang sudah ada sejak pendudukan belanda di Bengkulu itu dipastikan akan memanjakan mata dan menyegarkan pikiran anda.

Saat tiba di ujung Desa Mekar Sari, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, dengan jalanan menurun yang cukup curam, untuk itu diperlukan kehati-hatian dan menggunakan alas kaki yang pas agar terhindar dari resiko tergelincir.

Namun letih anda akan terobati saat tiba di bawah, disambut gemuruh air terjun dan percikan segar embun yang hadir sensasi kesegaran alami membuat anda akan langsung berniat mandi.

Air terjun yang memiliki ketinggian 25 meter tersebut masih sangat asri dan bersih, kesan alami adalah kesan pertama sekali yang akan kita rasakan.

Jika kita datang pada saat matahari baru saja muncul, ada sensasi kesegaran aliran air yang terjun bebas di sela dua tebing melengkung. Sangat sempurna jika kita nikmatinya sebelum matahari meninggi.

Komentar kamu?