5 Destinasi Menarik di Kabupaten Balangan

Ibu kota dari kabupaten yang satu ini yaitu Paringin. Terlepas dari itu, Kabupaten Balangan ini ternyata memiliki beberapa destinasi wisata yang begitu keren dan menarik untuk dikunjungi.

58 views
0

WartaWisata.ID – Balangan merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan. Ibu kota dari kabupaten yang satu ini yaitu Paringin. Terlepas dari itu, Kabupaten Balangan ini ternyata memiliki beberapa destinasi wisata yang begitu keren dan menarik untuk dikunjungi.

Nah dari pada penasaran, langsung saja berikut kami bagikan 5 destinasi wisata yang menarik di Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan.

Gunung Hantanung

Objek tempat wisata yang menarik di Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan yang pertama yaitu Gunung Hantanung. Gunung Hantanung  ini terletak di kecamatan Awayan tepatnya di Desa Sumsum. Ketika kamu mengunjungi Gunung Hantanung ini, kamu akan disuguhkan dengan panorama yang indah dengan sungai yang mengalir berisi mata air yang segar. Selain itu, daya tariknya adalah goa dengan lorong-lorong dengan stalagtit dan stalagnit yang menghiasi keindahannya.

Air Terjun Manyandar

Objek tempat wisata yang menarik di Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan yang selanjutnya adalah Air Terjun Manyandar. Air Terjun Manyandar ini lokasinya terletak di Desa Anjungan, Kabupaten Balangan, kalimantan Selatan. Untuk sampai ke air terjun ini, kamu harus menempuh perjalan 27 km dari pusat kota serta harus melewati semak belukar, hutan, serta bukit sehingga diperlukan stamina dan kondisi tubuh yang fit. Meskipun begitu, rasa lelah tersebut akan terbayarkan ketika kamu tiba di lokasi.

Danau Baruh Bahinu

Objek tempat wisata yang menarik di Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan yang selanjutnya adalah Danau Baruh Bahinu. Danau Baruh Bahinu ini lokasinya terletak di Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. Untuk dapat mencapai lokasi Danau Baruh Bahinu ini, kamu harus menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 10 km dari pusat kota. Di Danau Baruh Bahinu ini kamu akan disuguhkan dengan keindahan hamparan danaunya yang luas serta suasana hutan di sekitarnya dapat memberikan suasana yang sejuk.

Bukit Balawanai

Objek tempat wisata yang menarik di Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan yang selanjutnya adalah Bukit Balawanai. Di Bukit Balawanai ini, kamu dapat menikmati keindahan pemandangan dari atas ketinggian. Bukit Balawanai memiliki ketinggian tidak lebih dari 284 mdpl. Selain itu, dari atas Bukit Balawanai ini juga, kamu dapat menyaksikan awan putih yang berjalan seperti ada negeri di atas langit, khususnya pagi hari.

Gunung Hauk

Objek tempat wisata yang menarik yang terakhir adalah Gunung Hauk. Gunung Hauk ini cocok untuk kamu yang menyukai pendakian atau hiking terutama di Kalimantan Selatan. Gunung Hauk ini memiliki ketinggian yang mencapai sekitar 1325 mdpl. Di Gunung Hauk ini tentu kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu indah dan mempeson. Selain itu di dalam perjalanannya pun kamu akan disuguhkan dengan udara yang sejuk dan asri.

Komentar kamu?