3 Destinasi Wisata Menarik di Kabupaten Tabalong

Kabupaten ini memiliki beberapa objek wisata yang patut di kunjungi oleh para wisatawan. Tabalong merupakan salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia.

69 views
0

WartaWisata.ID – Tabalong merupakan salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Kabupaten ini memiliki beberapa objek wisata yang patut di kunjungi oleh para wisatawan. Tabalong merupakan salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Kabupaten ini memiliki beberapa destinasi wisata keren yang patut di kunjungi oleh wisatawan.

Tanjung Bersinar Park

Sebuah taman yang di akhir pekan ramai dikunjungi oleh masyarakat ataupun wisatawan Tabalong. Taman ini memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan taman terbuka hijau lainnya yang berada di Kalimantan Selatan, seperti hampir semua fasilitas pendukung mengusung konsep ramah lingkungan dan hemat energy. Terdapat juga tempat bersantai dan ibadah.

Monumen Tanjung Puri

Tugu Obor Api atau Monumen Tanjung Puri, dijuluki Api Abadi dari Tabalong. Terletak di perempatan jalan, keberadaan tugu ini ditempat yang strategis. Monumen ini popular dengan nama Tugu Obor karena terdapat api abadi dipuncaknya. Api dari tugu ini berasal dari gas alam yang disalurkan oleh explorasi minyak Pertamina.

Dibagian sisi bawah yang berbentuk Sasanggan terdapat tulisan sekalgus nama sebenarnya, yaitu “Monumen Tanjung Puri” dan tiga kalimat motto Banua Saraba Kawa : Kawa Baucap (sanggup berbicara), Kawa Manggawi (sanggup mengerjakan) dan Kawa Mayandang (sanggup bertanggung jawab).

Gunung Sialing

Gunung Sialing menyimpan sejumlah hamparan panorama indah dengan berbagai kekayaan alam yang tersimpang. Gunung sialing memiliki harta karun didalam perut buminya yang melimpah dengan adanya sedimen dan metamorf bantuan yang mengandung biji besi, granit, emas, kapur, semen, batu bara, timah, marmer, kuarsit, diorite dan rijing.

nah kalau kalian yang punya agenda jalan-jalan atau berkunjung ke kabupaten tabalong, jangan lupa mampir ke 3 destinasi wisata rekomendasi dari WartaWisata.ID

Komentar kamu?