Wisata Sorong Selatan Wajib Dikunjungi

Wisata di Papua bukan hanya Raja Ampat saja, masih ada lokasi wisata lainnya yang patut dikunjungi. Salah satunya adalah Sorong Selatan. Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata di Sorong Selatan.

75 views
0

WartaWisata.ID – Raja Ampat menjadi destinasi wisata utama bagi yang bepergian ke Papua. Hal itu dikarenakan Raja Ampat sudah dikenal di seluruh dunia, sehingga membuat penasaran siapa pun. Padahal, wisata di Papua bukan hanya Raja Ampat saja, masih ada lokasi wisata lainnya yang patut dikunjungi. Salah satunya adalah Sorong Selatan. Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata di Sorong Selatan.

Sungai Panta Kapal

Sungai ini terletak di Distrik Sawiat, Kabupaten Sorong Selatan. Kenapa dinamakan Panta Kapal? Ternyata, jika dilihat dari atas, sungai ini terlihat seperti pantat atau bagian belakang dari kapal, sehingga sungai ini dinamakan Sungai Panta Kapal. Air di sungai ini tergolong jernih dan bersih. Kamu juga akan merasakan suasana sejuk berkat pepohonan rindang di sekitar sungai ini. Tentunya tempat ini jangan sampai terlewat jika berkunjung ke Sorong Selatan.

Sungai Sembra

Sungai lainnya yang tak kalah indah di Sorong Selatan adalah Sungai Sembra. Terletak di Kampung Srer, Distrik Seremuk, sungai ini juga menawarkan air sungai yang bersih dan jernih. Bahkan kamu juga bisa berenang di sungai ini. Untuk bisa memasuki sungai ini, kamu diharuskan untuk membayar tiket masuk seharga Rp 5 ribu saja. Tarif tersebut hanya berlaku untuk hari Sabtu dan Minggu alias weekend saja, karena tempat ini hanya ramai pada saat weekend. Bila kamu mau masuk gratis, maka kamu harus ke sini pada saat weekdays.

Sungai Kais

Sungai Kais yang terletak di Distrik Kais juga tak kalah indah, meski airnya tak sejernih sungai-sungai yang sudah disebutkan sebelumnya. Pepohonan yang berderet di sisi kiri dan kanan sungai ini membuat kamu serasa di sungai Amazon. Di sungai ini kamu bisa melakukan aktivitas seperti berenang jika mau, hanya saja kamu perlu berhati-hati karena di sungai ini terdapat buaya.

Sungai Kohoin

Sorong Selatan bisa dibilang sebagai pusatnya wisata sungai. Selain sungai yang sudah disebutkan tadi, ada lagi wisata sungai lainnya, yaitu Sungai Kohoin. Ada pula yang menyebut lokasi ini sebagai Air Terjun Kohoin, karena memang terdapat air terjun mini di sini. Di sungai dengan air yang jernih dan dingin ini, kamu bisa berenang sesuka kamu. Biasanya kamu akan melihat anak-anak juga berenang di sini.

Jembatan Tarof

Jembatan ini terletak di Distrik Kokoda. Yang unik dari jembatan ini adalah panjangnya, yang melebihi panjang jembatan pada umumnya. Selain itu, jembatan ini juga berfungsi sebagai dermaga, karena letaknya yang menjorok ke lautan. Pemandangan di sekitar jembatan juga menjadi daya tarik utamanya, karena cukup indah dipandang mata. Pastinya pemandangannya tak akan terlupakan seumur hidupmu.

Komentar kamu?