Wajib Kunjungi Tempat Wisata di Sanggau Berikut Ini!

Di wilayah ini ternyata terdapat berbagai tempat wisata yang wajib di kunjungi oleh wisatawan, terutama buat anda yang senang menjelajahi wilayah baru.

72 views
0

WartaWisata.ID – Kabupaten Sanggau adalah salah satu daerah yang terletak di tengah – tengah wilayah yang terletak di bagian utara provinsi Kalimantan Barat. Di wilayah ini ternyata terdapat berbagai tempat wisata yang wajib di kunjungi oleh wisatawan, terutama buat anda yang senang menjelajahi wilayah baru.

Pesona Wisata Alam Pancur Aji

Pancur aji merupakan salah satu Objek wisata alam yang terletak di ibukota Kabupaten Sanggau kurang lebih 3 Km dari jalan raya menuju Pontianak. Jalan menuju kawasan ini cukup menantang, berbukit-bukit sepanjang kurang lebih 3 km.

Riam Macan Goa Maria

Riam macan Goa Maria merupakan Salah satu tempat wisata rohani di Kabupaten Sanggau. Wisata air terjun dengan ketinggian Goa mencapai 20 meter, Goa yang terdapat patung Bunda Maria didalamnya ini yang dijadikan symbol tempat wisata rohani sering dikunjungi warga untuk menikmati keindahan alam dan sejuknya air pegunungan.

Rumah Panjang

Rumah panjang atau biasa disebut Betang ini terletak di Kampung Kopar kecamatan perindu kabupaten Sanggau. Untuk mencapai lokasi objek wisata ini kalian dapat menempuh jalan darat dari Pontianak ke Bodok (ibukota kecamatan perindu) sejauh 242 km menggunakan kendaraan bus, dan dari Bodok ke kampung kopar kurang lebih 30 menit dapat menggunakan angkutan pedesaan.

Sipatn Lotup

Sipatn lotup merupakan salah satu tempat wisata air panas yang terletak dipersimpangan kecamatan Kembayan, memiliki keunikan alam dan merupakan ciri khas yang berbeda dengan kecamatan lainnya. Sipatn Lotup sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas. Konon sumber air panasnya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Danau Lait

Danau lait berlokasi di Tayan Hilir dengan perkiraan waktu 2 jam dari kota sanggau. Danau lait merupakan tempat yang nyaman untuk bersantai, memancing, bersampan maupun kemping dengan memberikan panorama alam yang sangat indah.

Komentar kamu?