Tempat Wisata Pulau Taliabu Yang Wajib Dikunjungi

Pulau Taliabu memiliki banyak spot diving yang menarik, memiliki pantai yang indah dan disertai panorama alam yang menyegarkan jiwa.

102 views
0

WartaWisata.ID – Kabupaten Pulau Taliabu adalah salah satu Kabupaten di provinsi Maluku Utara, Indonesia. Pulau Taliabu merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Kepulauan Sula pada tahun 2012. Ibukota Pulau Taliabu adalah Bobong.

Pulau Taliabu memiliki banyak spot diving yang menarik, memiliki pantai yang indah dan disertai panorama alam yang menyegarkan jiwa. Di Pulau Taliabu juga terdapat Cagar Alam Taliabu yang merupakan tempat yang sangat cocok untuk eksplorasi flora dan fauna. Suku Mange adalah suku asli di Pulau Taliabu yang biasanya hidup berpindah-pindah, namun saat ini sebagian sudah mulai hidup menetap seiring perkembangan jaman.

Pantai Punggawa

Pantai ini benar-benar luar biasa dengan keindahannya Pantai ini memiliki hamparan air laut yang begitu jernih sepanjang mata memandang selain itu di pinggir pantai terdapat ribuan bahkan jutaan pohon yang berdiri kokoh dengan khas berwarna hijau sehingga membuat suasana di tempat ini semakin sejuk dan sangat sangat nikmat untuk dikunjungi baik para wisatawan lokal maupun mancanegara selalu menyempatkan berkunjung ke tempat ini tatkala berkunjung ke pulau Taliabu.

Pulau Samada

Di Pulau ini terdapat sebuah pantai samada yang sangat sangat jernih sekali airnya , disini kita juga bisa melihat pemandangan para nelayan tradisional mencari ikan selain itu udara disini benar-benar sangat sejuk dan juga pemandangan alamnya yang begitu indah sepanjang mata memandang.

Pantai Bobong

Disini kita bisa melihat berbagai macam keindahan alam yang begitu mempesona , disini juga kita akan bisa melihat kapal- kapal besar yang melewati pantai ini sehingga liburan kita semakin menyenangkan dan mengasyikkan. Di pantai ini juga terdapat banyak spot- spot untuk berfoto atau berselfie sehingga hasilnya akan bagus dan sangat cocok sekali untuk dijadikan sasaran destinasi wisata di Pulau Taliabu.

Tanjung Merah

Banyak orang yang menghabiskan liburannya di tempat ini karena tempat ini begitu menyenangkan dan mengasyikan ya guys. Air di Semenanjung ini begitu bersih , terawat dan juga lingkungan sekitar yang begitu teduh sehingga banyak orang yang merasa betah berlibur atau berlama-lama di tempat ini untuk menikmati liburannya bersama keluarga maupun orang-orang tercinta.

Komentar kamu?