3 Tempat Wisata Manokwari Selatan Terbaik

Manokwari Selatan adalah kabupaten yang masih belia. Walau masih belia Kabupaten Manokwari Selatan tidak kalah menariknya untuk dibahas, apalagi dari sektor wisata. Dengan bentuk topografi Kabupaten Manokwari Selatan yang berbentuk pesisir dan dataran tinggi dengan pegunungan dan juga dataran rendah, Manokwari selatan menawarkan potensi wisata yang tidak dapat dianggap remeh.

74 views
0

WartaWisata.ID – Kabupaten Manokwari Selatan masih berumur belia. Wilayah baru dari pemekaran dari Kabupaten Manokwari yang diresmikan pada 2012 lalu. Jadi kalau anda berkunjung pada tahun 2011 anda belum menemukan daerah ini. Atau jangan – jangan sampai sekarang anda malah belum pernah berkunjung juga ke Kabupaten Manokwari Selatan? Dengan luas 2.812,44 km2, Kabupaten Manokwari Selatan tidak kalah menariknya untuk dibahas, apalagi dari sektor wisata. Dengan bentuk topografi Kabupaten Manokwari Selatan yang berbentuk pesisir dan dataran tinggi dengan pegunungan dan juga dataran rendah, Manokwari selatan menawarkan potensi wisata yang tidak dapat dianggap remeh.


Meski merupakan daerah yang baru terbentuk, jangan tanya potensi wisata di kabupaten Manokwari selatan, Papua Barat ini. Ada banyak sekali destinasi wisata menarik yang dapat anda datangi jika sedang berkunjung ke Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat ini. Anda bisa memilih wisata pantai dan bawah laut yang menawan, wisata alam pegunungan yang asri dan asli, serta tidak kalah ada wisata budaya yang juga sangat menarik untuk diketahui. Jika anda baru hendak berkunjung dan tidak gambaran tempat wisata mana yang hendak diujunjungi, sebaiknya anda baca baik – baik beberapa tempat wisata rekomended di Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat yang menarik untuk dikunjungi:

Gunung Botak


Spot wisata Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat yang pertama adalah Gunung Botak. Dinamakan botak tidak semata-mata karena gunung ini benar-benar botak, masih ada pepohonan dan semak-semak pendek yang membuat seakan gunung ini benar botak. Disini anda bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah, dari tanjungnya anda bisa melihat samudra pasifik biru yang kontras dengan warna gunung-gunung yang berwarna hijau kekuningan. Anda tentu tidak akan melewatkan kesempatan berfoto dengan latar belakang samudera pasifik dan gunung yang seakan seperti danau tenang dikelilingi gunung. Sungguh pemandangan yang sayang jika anda lewatkan.

Pantai Syari

Pantai Syari dapat dibilang merupakan satu obyek wisata baru di Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat karena baru dibuka untuk umum pada 2018 lalu. Pantai Syari menawarkan keindahan panorama pantainya yang cukup tenang dan sejuk dengan banyak mangrove di sekeliling pantainya. Tidak hanya wisata alam, di Pantai Syari tidak jauh dari pantainya kita dapat menemukan salah satu peninggalan religi menarik yakni tugu penginjilan yang tertanggal 1863-1967. Dalam tugu tersebut tertulis nama Pdt Van Hasselt, yakni salah satu yang sangat berjasa dalam menyebarkan injil ke kampung syari. Kampung syari sendiri sudah tidak ditinggali karena pada tahun 1975, masyarakat kampung memilih pindah dan menetap di pinggir jalan trans papua barat.

Pantai Dosa

Satu lagi destinasi wisata kabupaten Manokwari Selatan Papua barat yang menarik untuk dikunjungi yakni Pantai Dosa. Pantai Dosa terletak di wilayah Sowi, Manokwari Selatan. Dengan hamparan laut biru kehijauan yang jernih dan pasir serta mangrove di sekelilingnya tidak akan gagal membuat anda merasa betah berlama-lama di pantai ini. Pantai dosa memang sudah cukup terkenal dengan keindahan panorama alamnya yang tentunya sayang jika anda lewatkan begitu saja.

Selain tiga wisata Kabupaten Manokwari Selatan menarik di atas, sebenarnya masih banyak lagi potensi wisata menarik yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan, sayangnya akses ke beberapa tempat potensi wisata masih kurang begitu lancar, namun sedang diusahakan sebaik mungkin untuk memberikan anda kemudahan akses untuk menuju ke spot-spot wisata menarik di Kabupaten Manokwari selatan.

Kita harus bersyukur memiliki Indonesia yang kaya akan tempat – tempat wisata hampir di seluruh wilayah negeri. Manokwari selatan merupakan satu tempat strategis karena lokasinya yang menjadi pembatas antara Papua Barat dan Papua adalah salah satu dari beribu destinasi wisata yang bisa anda kunjungi atau rekomendasikan pada teman atau saudara. Tak ada salahnya jika kita ikut mengkampanyekan tempat – tempat wisata menarik di Manokwari Selatan. Papua Barat secara keseluruhan memang unik dan menarik untuk dikunjungi. Selamat berlibur, semoga wisata keliling Indonesia anda bisa menyehatkan dan menyegarkan!

Komentar kamu?