5 Destinasi Keren di Bengkalis, Yang Wajib Kamu Singgahi

Bengkalis berada di lokasi yang sangat strategis, karena dilalui oleh jalur perkapalan internasional menuju ke Selat Malaka.Bengkalis berada di lokasi yang sangat strategis, karena dilalui oleh jalur perkapalan internasional menuju ke Selat Malaka.

78 views
0

WartaWisata.ID – Berada di Provinsi Riau, Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu wilayah daratan timur pulau Sumatera yang memiliki pesona alam cukup menarik. Bengkalis berada di lokasi yang sangat strategis, karena dilalui oleh jalur perkapalan internasional menuju ke Selat Malaka.

Namun, selain itu kabupaten ini juga memiliki banyak objek wisata yang menjadikannya salah satu tujuan liburan.

Tertarik berlibur ke Bengkalis? Nih 5 destinasi wisata di Bengkalis paling populer

Taman Laut Prapat Tunggal

Bicara soal wisata pantai di Bengkalis, Taman Laut Prapat Tunggal merupakan salah satu yang terpopuler. Dengan pasir pantai yang bersih, deburan ombak, hingga teduhnya pepohonan yang berada di sekitar tempat wisata Bengkalis satu ini dijamin Toppers bisa menyegarkan pikiran yang tengah penat.

Ditambah lagi, di objek wisata Bengkalis satu ini Toppers masih bisa melihat aktivitas pelayaran baik kapal penumpang hingga kapal barang yang tengah menyebrang ke perairan Dumai ataupun Selat Melaka yang membuat suasana terasa lebih hidup, terutama saat matahari terbenam tiba.

Hutan Lindung Bukit Batu

Selain pantai, masih banyak pesona wisata Bengkalis lainnya. Seperti Hutan Lindung Bukit Batu, sebuah kawasan wisata yang menawarkan panorama lansekap hutan yang masih sangat alami. Untuk menyusuri keindahan destinasi wisata di Bengkalis satu ini, Toppers bisa menyewa perahu dan berkeliling menyesuri Hutan Lindung Bukit Batu dengan melalui sungai.

Sebagai salah satu cagar Biosfer yang ada di Indonesia, jelas panorama dari objek wisata Bengkalis satu ini nggak akan mengecewakanmu, terutama bagi kamu yang berjiwa petualang!. Selain pantai, masih banyak pesona wisata Bengkalis lainnya. Seperti Hutan Lindung Bukit Batu, sebuah kawasan wisata yang menawarkan panorama lansekap hutan yang masih sangat alami

Untuk menyusuri keindahan destinasi wisata di Bengkalis satu ini, Toppers bisa menyewa perahu dan berkeliling menyesuri Hutan Lindung Bukit Batu dengan melalui sungai. Sebagai salah satu cagar Biosfer yang ada di Indonesia, jelas panorama dari objek wisata Bengkalis satu ini nggak akan mengecewakanmu, terutama bagi kamu yang berjiwa petualang!

Tasik Putri Pepuyu

Tempat wisata di Bengkalis selanjutnya adalah tasik putri pepuyu yang berlokasi di Desa Tanjung Padang atau Pulau Padang Merbau. Berada ditengan area hutan lindung yang masih alami, danau ini menyimpan panorama indah. Tasik Putri Pepuyu sendiri menyimpan sebuah kisah rakyat yang terkenal menceritakan kisah cinta Raja Terubuk dan Putri Pepuyu yang tak sampai.

Selain bisa menyusuri keindahan Tasik dengan menaiki perahu, destinasi wisata Bengkalis satu ini juga cukup populer sebagai destinasi untuk berkemah.

Pulau Beting Aceh

Sedikit menyebrang dari Bengkalis, Toppers bisa coba mengunjungi Pulau Beting Aceh, sebuah pulau tak berpenghuni dengan pemandangan eksotis dengan pantai yang indah. Suasananya yang masih sepi membuat destinasi wisata Bengkalis satu ini kerap dijadikan lokasi bulan madu karena atmosfer romantis yang dimilikinya.

Masjid Agung Istiqomah Bengkalis

Masjid Istiqomah merupakan rumah ibadah megah yang menjadi ikon Kabupaten Bengkalis, Pembangunan masjid ini merupakan terobosan mengingat tingginya tingkat kesulitan untuk membangun sebuah masjid megah dengan tiang-tiang menara tinggi di atas tanah Bengkalis yang gembur atau tanah gambut.

Untuk yang ingin melakukan wisata religi di Bengkalis, Masjid Agung Istiqomah bisa jadi alternatif destinasi wisata saat berada di Bengkalis. Dibangun dengan arsitektur bergaya Melayu, Arab, dan juga Turki yang indah, masjid ini menjadi salah satu ikon kebanggaan warga Bengkalis.

Komentar kamu?