Menginap di Hotel Tebing Purwakarta yang Tertinggi di Dunia

Hotel Tebing Purwakarta adalah hotel yang berada di tebing yang menjadi hotel tebing tertinggi di dunia.

164 views
0

WartaWisata.ID – Pernah nggak sih mikir gimana rasanya tinggal di tebing gunung? Ini akan menjadi salah satu pengalaman yang unik. Di luar negeri sudah ada yang menawarkan hal tersebut yaitu Skylodge Adventure Suites di Peru. Tidak usah jauh-jauh ke Peru, sekarang Indonesia juga ada yaitu di Hotel Gantung Tebing Parang di Purwakarta, Jawa Barat. Hotel gantung Purwakarta ini mengalahkan Skylodge Adventure Suites di Peru yang terkenal ekstrem di kalangan traveler dunia.

Skylodge Adventure Suites Peru berketinggian 122 meter, Skylodge Purwakarta lebih tinggi lagi yaitu sekitar 400 hingga 900 meter. Hotel yang diresmikan pada Oktober tahun lalu ini memang terinspirasi dari skylodge Peru, desain nya pun terlihat mirip. Namun, tetap ada perbedaan di desainnya meskipun tak banyak. Saat ini hanya ada satu kamar yang disewakan. Tapi nantinya akan ada 11 ruangan yang dibangun di sisi tebing Tower 3 Gunung Parang.

Untuk bisa mencapai hotel tersebut, setiap tamu harus memanjat tebing setinggi 500 meter dan menyeberang dengan cara menggantungkan badan pada tali (tyrolean) atau menggunakan tangga besi (via ferrata) untuk mendaki. Kamar di Skylodge Purwakarta memiliki luas 2.5 x 6 meter persegi dengan tinggi sekitar 2.4 meter. Cukup luas kalau hanya digunakan untuk maksimal dua orang.

Saat bermalam di Skylodge Purwakarta ini tak perlu bingung bagaimana mandi atau urusan perut saat lapar tengah malam. Karena hotel ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti AC, colokan listrik, empat kasur, bantal, selimut, lampu, TV, meja makan, gelas, sendok, handy talkie, galon air mineral, wastafel, microwave, pemanas listrik, dan toilet portable.

Karena baru ada satu ruang kamar yang disewakan, pemesanan di Skylodge Purwakarta pun harus dilakukan secepatnya. Untuk mengetahui slot kamar yang masih kosong, sebaiknya menanyakan langsung ke contact yang sudah disebutkan di atas. Bulan Februari ini, okupansi kamar sudah mencapai 50 persen.

Untuk merasakan sensasi bermalam di Skylodge di Gunung Parang Purwakarta ini, biaya per malam yang harus dikeluarkan sebesar 5 juta rupiah. Baik saat weekdays atau pun weekend semua harga sama.

Biaya tersebut sudah termasuk makan selama tiga kali untuk dua orang dan seorang guide. Tak hanya sensasi mendebarkan bermalam di tebing dengan pemandangan alam yang pastinya indah, tapi juga akan merasakan pengalaman mendaki tebing Gunung Parang Via Ferrata.

Soal kemanan dan keselamatan selama pendakian tak perlu dikhawatirkan. Setiap tamu akan mengenakan peralatan pendakian yang lengkap dan akan dipandu oleh seorang pemandu profesional.

Jika kalian tertarik, pemesanan bisa langsung menghubungi contact call center di nomor 087775616496 atau chat via whatsapp di 087874708230.

Komentar kamu?