Festival Bekudo Bono

Festival budaya dengan menggabungkan olahraga surfing modern dan surfing tradisional yang dilakukan di atas gelombang sungai

712 views
0

WartaWisata.ID – Festival Bekudo Bono Event olahraga surfing yang berbasiskan budaya dengan menggabungkan olahraga surfing modern dan surfing tradisional yang dilakukan di atas gelombang sungai yang cukup unik dan baru hanya ditemukan di Provinsi Riau yang dinamakan Gelombang Bono.

Destinasi

Riau memiliki beragam destinasi wisata yang bisa kita kunjungi salah satunya adalah Candi Takus yang merupakan destinasi Favorit di Riau. Candi Budha ini merupakan peninggalan sejarah Riau di Desa Muara Takus Kecamatan Koto Kampar XIII, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Kunjungi juga destinasi alam yang tak kalah menarik yaitu air terjun Pangkalan Kapas yang ada di Desa Lubuk Bigau, Kecamatan Kamparkiri Hulu. Destinasi sejarah lainnya yang bisa dikunjungi adalah Danau Raja yang merupakan tempat pemandian keluarga Istana Indragiri. Salah satu bangunan yang mengadopsi arsitektur Eropa pun bisa dijumpai di Riau yaitu Istana Siak Sri Indrapura yang dibangun pada tahun 1889 oleh Sultan Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaifuddin dan masih banyak lagi destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Kuliner

Datang ke Riau, cobain kuliner khasnya berupa gulai ikan patin yang bisa dijumpai di beberapa tempat makan di RIau. Selain itu kita bisa menikkmati ikan Baung Asam Pedas, Nasi Lemak, Miso, Sop dan Sate Rusa.

Akses / Transportasi

Cara mudah untuk menuju Provinsi Riau adalah dengan menggunakan pesawat dan turun di Bandara Sulktan Syarif Kasim II Pekanbaru – Riau. Untuk keliling Riau kita bisa menggunakan beberapa transportasi seperti taksi, trans metro Pekanbaru, oplet atau Angkot, bus kota, dan ojek. Sementara hotel yang bisa dipesan di Riau pun bervariasi seperti hotel budget hingga hotel bintang lima.

Komentar kamu?