7 Wisata Kuliner Malam yang Wajib Kalian Kunjungi di Bandung

Bandung mempunyai segudang wisata kuliner. Di Bandung juga terkenal dengan kuliner malamnya

287 views
0

WartaWisata.ID – Bandung terkenal akan wisata kuliner-nya yang menarik dan beragam. Wisata kuliner Bandung sendiri banyak menarik wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Bagi kalian yang suka makan-makan alias suka wisata kuliner, Di Bandung mempunyai segudang wisata kuliner. Di Bandung juga terkenal dengan kuliner malamnya

Nah ini ada 7 tempat kuliner mantap yang wajib kalian kunjungi ketika berwisata ke Bandung.

Martabak Andir

Martabak Andir yang beralamat di Jl. Jendral Sudirman No. 390, Sudirman, Bandung. Martabak disini memang terkenal, salah satunya martabak pandan jagung keju dengan harga 95.000. Yang membuat martabak ini berbeda yaitu adonannya yang tipis dan topping yang tidak terlalu banyak, martabak di sini juga tidak memakai terlalu banyak gula dan mentega jadi tidak terlalu berat rasanya.

Gorengan Suryani

Siapa sih yang tidak suka gorengan? Disini yang membuatnya spesial yaitu tahu gorengnya. Tahu di Bandung memang terkenal dengan teksturnya yang garing di luarnya tapi lembut didalamnya. Seperti tempat gorengan pada umumnya, disini juga menjual aneka gorengan lainnya. Gorengan ini diberi harga 1.000 per pcs. Jika tertarik tempat ini berada di Jl.Jend. Sudirman persis depat apartemen Sudirman.

Roti Bakar 234 / Gang Kote

Ini adalah salah satu wisata kuliner yang sangat direcommended di Bandung. Roti Bakar 234 sudah ada sejak 1970 dan cara memasak roti ini masih menggunakan cara yang sama saat era 70-an sampai sekarang agar cita rasanya tetap terjaga. Roti yang digunakan homemade dan cara memasaknya masih menggunakan arang, harga yang diberi cukup terjangkau semua menu rata-rata dibawah 50.000 per orangnya. Bagi kalian yang ingin mencicipi bisa ke alamat ini di Gg. Kote, Karanganyar.

Sate Mas Acong

Beralih ke Jalan Semar, Cicendo ini ada Sate Mas Acong yaitu sate asin pedas. Sate yang di sajikan disini tidak menggunakan saus apapun karena satenya sudah di beri bumbu asin pedas jadi tidak perlu saus, tapi disini juga diberikan sambal di meja. Harga sate di sini 15.000 per 10 pcs.

Roti Kukus Semar

Di dekat daerah Sate Mas Acong ini ada yang menjual roti kukus panggang, pas nih buat pencuci mulut. Dengan rotimya yang lembut dan besar, harganya cuman 6.000 saja.

Ayam Goreng Sari Manis “Suniaratu”

Ini adalah tempat kuliner yang unik karena semua makanannya serba di kecap. Berada di Jalan Pecinan Lama (Gang Suniaraja) makanan yang disajikan disini semua dilumuri bumbu kecap dari kol, tempe, usus, jantung, dan ayam gorengnya. Di sini semua di sajikan dengan sambal kecapnya yang juara. Harga menu di sini berkisaran dari 2.000 sampai 17.000.

Nasi Goreng Simongol

Tempat ini baru dibuka di Jalan Sekeloa Utara no.70 ini langsung membuat sesuatu yang unik. Uniknya disini cara memasaknya menggunakan pan yang sangat besar yang sekali masak bisa 6 orang. Cara memesannya juga unik yaitu kalian mengambil nasi, sayur, mie, lauknya sendiri dengan piring kecil yang disajikan dengan harga 15.000. Bila kalian ingin menambah topping dikenakan harga 2.000 untuk topping pilihan kalian. Dari semua menu disini yang terkenal yaitu nasi goreng saus cabe bawang.

Komentar kamu?