Keseruan Situ Gunung Trail Run for Nation Sport Tourism di Dataran Tinggi Sukabumi

Event ini digelar di tengah keindahan alam Sukabumi sehingga di sepanjang rute peserta akan disuguhi keasrian alam Situ Gunung, mulai dari danau, hutan dengan pepohonan hijau alami, area piknik dan berkemah.

8,943 views
0

Wartawisata.ID – Keseruan event sport tourism yg digelar di Situ Gunung, Minggu, 25 Agustus 2019 yang lalu.

Acara yg dibuka oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamawi ini, merupakan event yg baru pertama kali diselenggarakan dan diikuti oleh ratusan peserta dgn kategori keluarga 5 Km, 10 Km, dan 21 Km. Bahkan terdapat peserta dari mancanegara yg antara lain berasal dari AS, Inggris, Australia, Perancis, Norwegia,Jepang, Korea Selatan, dan Thailand.

Kadisparbud Prov.Jabar, Dedi Taufik yg turut hadir menyambut event ini sebagai sebuah peluang yg akan dapat meningkatkan geliat pertumbuhan ekonomi melalui pariwisata.

Didampingi Kabid Destinasi, Iwan Priyatna dan Kabid Pemasaran, Iwan Darmawan, Dedi Taufik menyampaikan bahwa pihaknya optimis dengan perkembangan kepariwisataan di Kab.Sukabumi.

Melalui konsep pendekatan yg bersifat pentahelix, maka perkembangan pariwisata diharapkan mampu tumbuh signifikan. Event ini digelar di tengah keindahan alam Sukabumi sehingga di sepanjang rute peserta akan disuguhi keasrian alam Situ Gunung, mulai dari danau, hutan dengan pepohonan hijau alami, area piknik dan berkemah.

Dedi Taufik mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan kolaborasi melalui kegiatan yg inovatif yg mampu mendukung pariwisata daerah sehingga berdampak positif terhadap perkembangan perekonomian Jawa Barat.
Namun demikian, diharapkan pula agar semua pihak dapat selalu menjaga kebersihan di area wisata yg dikunjungi.

Komentar kamu?