Wisata Internasional Mandeh di Sumatera Barat

Kawasan Mandeh adalah perpaduan perbukitan dan gugusa pulau-pulau yang Indah

123 views
0

WartaWisata.ID – Banyak orang mengetahui bahwa Raja Ampat memiliki pemndangan yang luar biasa. Tapi tahukah Kamu ternyata ada destinasi wisata di Indonesia barat yang memiliki pemandangan mirip Raja Ampat juga, lho. Tempat itu adalah Pulau Mandeh di Sumatera Barat.

Kawasan Mandeh merupakan perpaduan perbukitan yang alami dengan keindahan teluk yang dihiasi dengan gugusan pulau – pulau kecil yang berada di bagian tengah Teluk Carocok Tarusan. Tidak Heran apabila Kawasan Mandeh ini terkenal di Indonesia maupun di tingkat International.

Puncak mandeh adalah tempat menyerupai Raja Ampat di Kabupaten Pesisir Selatan dan berbatasan langsung dengan kota Padang. Puncak Mandeh terletak kurang lebih 56km dari Kota Padang dan dapat ditempuh menggunakan mobil selama 1 jam perjalanan. Kawasan wisata Mandeh sendiri mempunyai area seluas 18.000 Ha dan meliputi 7 desa dari 3 nagari yang penduduknya bekerja sebagai nelayan, beternak dan bertani.

Perbukitan yang alami dengan keindahan teluk yang dihiasi dengan gugusan pulau – pulau kecil yang berada di bagian tengah Teluk Carocok Tarusan.

Selanjutnya keindahan yang ditawarkan lainnya yaitu kalian bisa melihat gugusan Pulau Traju, Pulau Setan Kecil, Sironjong besar dan kecil serta Pulau Cubadak dan gradasi warna air lautnya yang menambah keindahan Kawasan Mandeh ini.

Di bagian selatan Kawasan Mandeh tepatnya di Kampung Carocok ada sebuah tanjung meliuk bagaikan sungai, sehingga teluk terlihat bagaikan sebuah danau yang menakjubkan dengan riak – riak kecil. Sedangkan di kawasan utara Mandeh terdapat beberapa pulau yang melingkar, yaitu Pulau Bintangor, Pulau Pagang, Pulau Ular dan Pulau Marak yang berdampingan dengan Pulau Sikuai.

Banyak sekali keindahan alam yang di tawarkan di Mandeh ini menjadi terkenal di Indonesia maupun di tingkat Internasional.

Komentar kamu?