Aktivitas Seru di Pantai Panjang Pada Pagi Hari

Pagi di pantai-pantai Bengkulu memberi pengalaman yang istimewa. Suasananya tenang, tak banyak keributan kendaraan, turis atau pedagang yang membuat kita bisa menikmati atmosfer pantai sepuasnya. Tak hanya bengong, nih 3 aktivitas seru yang bisa kita lakukan saat menikmati pagi di Pantai Panjang.

134 views
0

WartaWisata.ID. – Wisata pantai menjadi andalan di Kota Bengkulu. Kota yang berada di pesisir barat pulau Sumatra ini memiliki garis pantai yang sangat panjangPagi di pantai-pantai Bengkulu memberi pengalaman yang istimewa. Suasananya tenang, tak banyak keributan kendaraan, turis atau pedagang yang membuat kita bisa menikmati atmosfer pantai sepuasnya.

Jogging Santai di Pantai

Tantangan terbesar untuk menikmati Pantai Panjang di pagi hari hanya satu, bangkit dari kasur, melawan selimut dan kantuk pagi. Pantai ini tak terlalu jauh dari pusat kota dan hotel-hotelnya, bisa dicapai dengan berjalan kaki dalam 10 menit saja. Melewati beberapa rumah warga dan menyeberangi jalanan aspal, kita akan disambut hamparan pantai dengan pasir putih dan deru ombak. Angin semilir menyambut setiap pengunjungnya. Sepanjang mata memandang tampak tenda-tenda payung biru masih tertutup, beberapa pedagang baru mulai bersiap membuka lapaknya. Nikmati suasana sepi dengan kabut khas pantai sejauh mata memandang ini. Mau jalan kaki saja, pasti asyik. Yang ingin tantangan lebih, bisa memanfaatkan jogging track di sepanjang pantai. Selingi dengan sesekali beranjak ke pasir pantai, menyapa beberapa nelayan sedang menjaring ikan di sana. Sungguh pagi yang damai, seru dengan kebebasan bergerak di pantai. Hangatnya mentari pun belum menyapa dengan terik, karena teduhnya lindungan dedaunan pohon cemara tepat di pinggir pantai.

Surfing

Tak hanya sekadar jalan-jalan santai di pantai. Pemburu pagi di Pantai Panjang yang lebih ambisius juga bisa kita temui di sini, peselancar! Biasanya, ini malah beberapa wisatawan dari mancanegara. Seperti Pierre dan Matheu, dua pemuda asal Prancis yang sedang singgah di Bengkulu sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kruyak. Pantai Panjang memang berbatasan langung dengan Samudra Indonesia, membuat pantai ini mempunyai ombak yang baik untuk olah raga ektrem seperti surfing. Dentuman ombak tak begitu besar karena tertahan karang membuat wisatawan yang ingin menjajal surfing pun tak menjadi masalah berarti.

Berburu Gurita di Balik Batu

Saat pagi beranjak makin siang, pesona Pantai Panjang ini mulai muncul dengan berbagai aktivitas pengunjung, Seperti Jogging, bersepeda, senam, dan bermain pasir di pinggir pantai. Kalau kalian melihat beberapa pengunjung dan nelayan berlomba membungkukkan badan sambil melongok ke bawah genangan air yang terjebak bebatuan seperti mencari sesuatu, coba saja bergabung. Mereka tengah berburu gurita di balik batu. Jika sedang beruntung kita akan mendapat tangkapan yang besar dan banyak, lumayan kan buat kudapan pagi yang penuh nutrisi.

Komentar kamu?