Mencoba Soto Betawi dengan Mark Weins

FoodTuber Mark Wiens berjalan-jalan di Jakarta yang ingin mencoba Soto Betawi di Soto Betawi H.Husen yang legendaris.

328 views
0

WartaWisata.ID – Siapa sih yang ngak pernah makan soto? Di Indonesia ada banyak macam soto di setiap daerahnya khususnya soto betawi. Sekarang FoodTuber Mark Weins ingin mencicipi soto betawi di restoran legendaris di Jakarta yaitu Soto Betawi H.Husen.

Restoran Soto Betawi H.Husen terletak di Jl. Padang Panjang No. 6C Pasar Manggis Setiabudi Jakarta Selatan DKI Jakarta. Mark Weins ingin mencoba soto betawi untuk sarapannya.

Restoran ini sangat ramai dengan konsep seperti warung. Mark ingin duduk depan yang seperti bar table tapi saking ramainya ia hanya tempat duduk di belakang. Di setiap daerah memiliki versi soto yang berbeda-beda, tapi Soto Betawi merupakan “original group” dari semua soto yang ada di indonesia.\

Disini Mark disajikan nasi putih di tabur bawang goreng serta soto betawinya. Soto yang kaya, creamy, dan supnya yang kental karena soto yang menggunakan santan, dengan daging dan topping emping dan daun bawang.

Mark Weins dengan “Yummy Face”nya saat memakan soto itu mengatakan rasanya yang enak dan rasanya ada seperti batang serai dan lengkuas, rasanya juga seperti Tom kha kai dengan tambahan kunyit yang membuat warnanya kuning.Untuk sausnya di sana di sajikan sambal dan acar, Mark jatuh cinta dengan sambal. Mark nambah satu mangkok lagi karena saking enaknya. Semua total harga yang di pesan Mark yaitu 110,000 IDR untuk 4 nasi dan soto.

untuk kalan yang ingin kesini, alamatnya di Jl. Padang Panjang No. 6C Pasar Manggis Setiabudi Jakarta Selatan DKI Jakarta dan jam operasinya dari jam 7 pagi sampai 2 siang dari Sabtu sampai Kamis (tutup untuk hari Jumat).

Komentar kamu?