5 Destinasi Wajib Kalian Kunjungi di Bulukumba

Pantai Tanjung Bira mungkin lebih dikenal sebagai salah satu tujuan wisata di Bulukumba. Namun, kota di Sulawesi Selatan ini juga memiliki pesona alam yang sama indahnya dengan Tanjung Bira. Apa saja? Yuk, simak 5 lokasi wisata keren lainnya di Bulukumba.

184 views
0

WartaWisata.ID – Pantai Tanjung Bira mungkin lebih dikenal sebagai salah satu tujuan wisata di Bulukumba. Namun, kota di Sulawesi Selatan ini juga memiliki kalian alam yang sama indahnya dengan Tanjung Bira.

Apa saja? Yuk, simak 5 lokasi wisata keren lainnya di Bulukumba.

Pantai Marumasa

Selain Tanjung Bira, Pantai Marumasa juga merupakan destinasi yang cukup populer di kalangan wisatawan. Pantai di sini sangat bersih dan ombaknya tenang. Ada juga beberapa spot foto yang disediakan, mulai dari ayunan, rumah adat, bunga matahari, bingkai berbentuk hati yang bisa membuat foto kalian makin Instagramable. Pantai Marumasa terletak di Kecamatan Bonto Bahari dan cukup mudah untuk dicapai.

Apparalang

Jika kalian ingin menikmati keindahan pantai dari sudut berbeda, coba datang ke Apparalang. Di sini, kita bisa melihat keindahan dari atas tebing dan memandangi hamparan laut yang luas sejauh mata memandang dikelilingi pepohonan yang rindang. Dari Tebing Apparalang, kita juga bisa melihat Pantai  Marumasa yang letaknya tak jauh dari sana. Akses menuju ke sini juga mudah, hanya 20 menit dari Desa Darubia.

Limbua

Limbua merupakan sebuah destinasi wisata yang cocok untuk keluarga. Di ini, kalian bisa bermain di bibir pantai dan menikmati keindahan alam sekitar. Kalian juga harus mencoba berenang di sebuah kolam di dekat Pantai Limbua. Uniknya, kolam ini memiliki air tawar. Konon, kolam ini bisa menyembuhkan penyakit. Limbua juga berdekatan dengan Tebing Apparalang. Berjarak hanya 20 menit dan bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat atau roda dua. Letaknya di Kelurahan Tri Tro, Kecamatan Bonto Tiro.

Bukit Donggia

Selain pantai, Bulukumba juga memiliki sebuah bukit yang indah bernama Donggia. Kalian bisa menikmati sejuknya hutan tropis yang lebat dari ketinggian 1.400 mdpl. Dari atas Bukit Donggia, kalian bisa berfoto-foto dengan latar perbukitan yang hijau dan sungai. Akses menuju ke Bukit Donggia tidak terlalu mudah. Sebagian jalan memang sudah di beton, tapi sebagian lainnya masih berupa jalan berbatu yang licin. Jadi, kalian harus berhati-hati jika membawa kendaraan ke sini.

Gua Passea

Bulukumba juga memiliki gua bagi kalian yang memiliki jiwa petualang dna senang menjelajah. Gua Passea merupakan situs purbakala yang dilindungi oleh pemerintah di Desa Lembanna. kalian bisa menikmati keindahan stalaktit dan benda-benda peninggalan zaman nenek moyang dulu, seperti tulang belulang hingga keramik kuno. Gua pantai ini menyimpan kebudayaan masyarakat Ara di masa lalu. Gua berbentuk vertikal ini memiliki karakteristik gua pantai yang sangat jarang ditemukan. Wah, kalian berani ke sini?

Komentar kamu?