Indahnya Surga Snorkeling di Pulau Kelapan

Tempat yang sangat direkomendasikan untuk menikmati keindahan bawah laut Kabupaten Bangka Selatan. Walau belum terlalu dikenal, pulau tersebut merupakan surga wisata bahari yang luar biasa indahnya.

1.514 views
0

WartaWisata.ID – Pulau Kelapan merupakan bagian dari pulau kecil yang tersebar di kawasan Kecamatan Lepar Pongok, provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Lokasi ini hanya bisa diakses dengan kapal dan berjarak 1,5 jam perjalanan dari Pelabuhan Sadai.

Dari pusat Kota Toboali, Pelabuhan Sadai dapat dicapai dalam waktu 50 menit perjalanan darat. Untuk mendapatkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan, para wisatawan yang ingin berkunjung ke lokasi ini disarankan untuk berwisata agen perjalanan dengan biaya sekitar Rp200 ribu per orang.

Dipastikan, perjalanan ke Pulau ini akan memberikan kesan yang sulit dilupakan. Salah satu alasannya, hamparan pemandangan gugusan pulau yang menakjubkan tersuguh dan memanjakan mata. Sepanjang perjalanan menuju pulau ini, pengunjung akan disuguhi keindahan pulau-pulau kecil nan alami berair jernih

Pulau Kelapan merupakan surga di bawah laut. Tempat yang sangat direkomendasikan untuk menikmati keindahan bawah laut Kabupaten Bangka Selatan. Walau belum terlalu dikenal, pulau tersebut merupakan surga wisata bahari yang luar biasa indahnya.

Berbagai jenis karang dan hewan laut bersembunyi  terdapat di dasar laut pulau ini. Airnya sangat bening dengan kontur laut yang landai. Keindahan terumbu karang bahkan sudah terlihat sejak anda berada di atas kapal. Makanya sangat ideal untuk kegiatan snorkeling. Tapi bagi yang hobi memancing ikan, menyewa perahu disertai pemandu dari nelayan setempat juga tak kalah mengasyikkan.

Selain di air, petualangan juga bisa dilakukan di darat dengan menjelajahi hutan di pulau tersebut dan mencari pantai-pantai yang masih tersembunyi. Konon, juga terdapat goa di Pulau Kelapan ini.  Selain itu sekadar berjalan-jalan di pantai Pulau Kelapan yang berpasir putih juga tetap menyenangkan. Apalagi banyak ditemukan kulit kerang yang bisa kita bawa sebagai souvenir.

Komentar kamu?