Menikmati Panorama Langit Keren di Pulau Karamasang

Pengalaman tak terlupakan ketika berada di Pulau Karamasang, Kabupaten Polewali Mandar, Propinsi Sulawesi Barat. Pulau tak berpenghuni ini menyajikan spot luar biasa untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan tenggelam terbaik ketika kita berada di Kabupaten Polewali Mandar.

4,698 views
0

WartaWisata.ID – Untuk menuju ke Pulau Karamasang kita bisa berkendara sekitar 15 km ke arah timur Kota Polewali Mandar dan berhenti di Desa Bajoe. Selanjutnya dari Desa Bajoe kita bisa menyebrangi Teluk Tonyaman dengan perahu ketinting yang sedianya digunakan untuk mengantar para wisatawan melancong ke pulau-pulau di seputaran teluk ini. Biaya yang dikenakan untuk penyeberangan ini sejumlah dua puluh ribu rupiah per orangnya, cukup terjangkau bukan ?

Sesampainya di pulau sepi tak berpenghuni ini, kita akan disambut hamparan pasir putih dengan framing hutan belukar yang menghiasi punggung bukit. Untuk menuju ke puncak bukit Karamasang kita dapat menyusuri punggung bukit berbatu yang berada di bagian selatan pulau Karamasang ini. kita akan mendaki bukit selama kurang lebih 15 menit yang sudah tentu akan membuat keringat bercucuran deras. Kita perlu berhati-hati dengan alas kaki yang kita gunakan karena tanjakan ini terbilang terjal dan cukup licin.

Sesampainya di pucak bukit kita akan menyaksikan pemandangan yang luar biasa indah seolah membayar tuntas keringat dan letih ketika mendaki punggung bukit terjal ini. Ada satu buah gazebo yang dibangun di puncak bukit yang bisa dipergunakan untuk beristirahat dan menikmati keindahan barisan gunung serta hamparan lautan yang mengelilingi Kabupaten Polewali Mandar dari ketinggian 70 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Jika anda pecinta aktivitas outdoor dan fotografi, tempat ini layak untuk dijadikan spot untuk berkemah sembari menunggu matahari terbit dan tenggelam. Selain dapat menikmati terbit dan tenggelamnya matahari, pemandangan kerlap kerlip lampu kota Polewali Mandar dapat kita nikmati waktu malam hari. Semilir angin darat pada malam hari yang sangat sejuk seakan menemani kita untuk melihat atau memotret pemandangan galaksi bertabur bintang.

Ketika berada di Bukit Karamasang, Pulau Karamasang ini kita tidak perlu takut untuk tidak bisa terhubung dengan koneksi internet. Jaringan Telepon dan Internet di pucak bukit ini sangatlah mumpuni untuk anda berkomunikasi bahkan memposting hasil swafoto kita tanpa galau karena kehilangan signal.

Keesokan harinya anda dapat melihat matahari merekah dari balik bukit sebelah timur kota Polewali Mandar. Pastikan baterai kamera ataupun smartphone tersedia dengan cukup untuk mengabadikan foto-foto indah dari puncak bukit Karamasang ini.

Komentar kamu?