5 Destinasi Paling Keren di Lampung

Potensi wisata destinasi di Lampung seperti mutiara terpendam; belum banyak diketahui oleh publik, padahal indah tiada tara. Dari bermain dengan gajah Sumatra, batuan purbakala hingga ombak kelas dunia.

3,743 views
0

WartaWisata.ID – Lampung yang dikelilingi oleh laut, kontur tanah bervariasi, ditambah banyaknya pertemuan lintas budaya di sini, menjadikannya surga wisata. Masalahnya, tidak banyak orang tahu. Untuk itu, bagi kalian yang baru sekadar berminat menjelajah Lampung tapi takt ahu hendak ke mana, 5 destinasi yang harus masuk daftar kunjungan.

Taman Nasional Way Kambas

Nama destinasi ini pasti sudah sering kita dengar. Tempat berstatus taman nasional ini menjadi wilayah konservasi alam, terutama gajah Sumatra. Namun, di luar pergajahan, Taman Nasional Way Kambas juga bisa melakukan eksplorasi flora-fauna di area taman nasional, dan menikmati keindahannya yang menenangkan.

Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia merupakan pantai di Pesisir Barat yang namanya mendunia karena sering jadi tujuan para peselancar internasional. Dua gelaran lomba selancar internasional pernah diadakan di sini. Pantai ini bisa ditempuh dengan 6 jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung. Kita bisa menyaksikan ombak-ombak besar bergulung-gulung di laut, serta para surfer yang berlomba-lomba menungganginya.

Taman Purbakala Pugung Raharja

Selain wisata alam, kalian juga bisa melakukan wisata sejarah di Lampung. Di Taman Purbakala Pugung Raharja ini, kita bisa menjumpai artefak-artefak masa lampau yang berasal dari masa prasejarah (sebelum masehi). Ada juga berbagai koleksi keramik dari kerajaan-kerajaan di Cina dan artefak Hindu-Budha di Nusantara.

Danau Suoh

Rugi rasanya berwisata di Lampung kalau tidak mengunjungi danau suoh. Ada empat danau dengan ciri unik di sini. Yaitu, Danau Minyak yang permukaannya seperti berminyak, Danau Asam yang rasa airnya asam, Danau Belibis yang sering didatangi burung belibis, dan Danau Lebar yang punya pulau di tengah danaunya.

Kebun Karet Trikora

Lokasi wisata ini memiliki pemandangan yang keren dan cocok untuk dipakai foto-foto. Bentang alamnya sangat instagramable. Tidak heran, banyak yang pakai tempat ini untuk melakukan pre-wedding.

Komentar kamu?