3 Pesona Pulau Cantik di Pantai Utara Banten

Provinsi ini sangat luas dan memiliki banyak pulau kecil dari garis pantainya. Berikut referensi yang bisa menjadi destinasi kalian berikutnya.

932 views
0

WartaWisata.ID – Sudah berapa banyak pulau di Indonesia yang kalian kunjungi? Ada ribuan pulau yang menawarkan keelokan alam yang masih belum banyak dikunjungi dan menjadi surga tersembunyi. Ada juga beberapa pulau sepi tak berpenghuni yang menggoda untuk ditaklukan. Bicara pulau-pulau indah, pernahkah kalian menjelajah pulau-pulau yang berada di sekitar Provinsi Banten?

Provinsi ini sangat luas dan memiliki banyak pulau kecil dari garis pantainya. Berikut referensi yang bisa menjadi destinasi kalian berikutnya.

Pulau Panaitan

Pulau Panaitan masih berada dalam area taman nasional ujung kulon. Pulau ini adalah surganya wisata air, terutama yang senang dengan kegiatan olahraga air, seperti berselancar, diving ataupun snorkelling. Jadi, untuk kalian yang ingin berlibur ke pulau dan menghabiskan banyak waktu di laut, maka memilih Pulau Panaitan untuk liburan adalah pilihan yang terbaik.

Pulau Peucang

Pulau Peucang dikategorikan oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Keindahan dan keasrian pulau ini merupakan alasan kenapa para pelancong yang pernah datang ke sini, ingin datang kembali. Pulau ini punya luas mencapai 450 hektar, dan lokasinya masih berada dalam wilayah Taman Nasional Ujung Kulon.

Pulau Sangiang

Pulau Sangiang punya luas daratan yang cukup besar, mencapai 700 hektar. Uniknya, hanya ada 40 keluarga yang berada di sini, jadi tidak terlalu banyak dihuni oleh manusia. Semua elemen wisata laut yang sempurna ada di sini, ada pantai yang bersih, lautan yang juga bersih sehingga bisa dijadikan tempat diving, dan penginapan dengan model homestay. Lokasinya juga tidak jauh dari Pelabuhan Paku Anyer, sehingga cukup mudah untuk dikunjungi.

Komentar kamu?