5 Spot Yang Sangat Instagramable di Nusa Penida

Raja Lima menyajikan hamparan laut yang luas di bawah tebing, hijaunya rerumputan dari batu-batu di sini. Di Raja Lima ada sebuah rumah pohon yang berada di bawah tebing. Berikut adalah beberapa spot wisata menarik yang bisa kalian temukan di Nusa Penida.

3,306 views
0

WartaWisata.ID – Spot yang paling terkenal di Nusa Penida, Bali, adalah Pantai Kelingking dan Bilabong. Namum, Nusa Penida juga memiliki banyak pulau di wilayahnya dan ada tiga pulau utama yaitu Nusa Lembongan, Nusa Gede dan Nusa Ceningan.  Berikut adalah beberapa spot wisata menarik yang bisa kalian temukan di Nusa Penida.

Raja Lima

Raja Lima menyajikan hamparan laut yang luas di bawah tebing, hijaunya rerumputan dari batu-batu di sini. Di Raja Lima ada sebuah rumah pohon yang berada di bawah tebing. Di sini, kalian juga bisa menyaksikan sunset yang sangat indah.

Pantai Pasih Ulug

Pantai Pasih Ulug atau Broken Beach merupakan salah satu pantai yang paling favorit bagi semua wisatawan yang datang ke Nusa Penida. Keunikan pantai karena bentuknya berupa tebing yang lebih menjorok ke laut. Pantai ini benar-benar sangat alami dan juga tidak memiliki pura seperti pantai di Bali pada umumnya. Suasana yang ada di sekitar pantai juga sangat tenang yang membuat banyak orang datang ke tempat ini untuk menenangkan diri dan juga melepas stress. Karena selain suasananya yang tenang, anda juga bisa melihat ikan pari dan penyu yang berenang di air biru.

Untuk spot foto yang menarik, kalian bisa mencoba sebuah tebing yang sebenarnya patah namun masih terhubung ke arah sisi daratan yang lainnya. Dari tempat ini, kita bisa menikmati pemandangan pantai yang sangat indah. Pantai Pasih Ulug bisa diakses melalui Pantai Sanur, Padang Bay ataupun Tanjung Benoa.

Manta Point

Daerah ini merupakan salah satu tempat wisata dan petualangan di bawah air yang paling menarik di kawasan Bali, tepatnya di dekat Pantai Kelingking. Kawasan ini tidak hanya menyajikan pemandangan bawah laut yang sangat indah, tapi juga petualangan perjalanan yang cantik.

Di dalam air, pengunjung bisa mencoba melakukan diving bersama beberapa biota laut yang sangat khas seperti hiu biru, hiu bambu dan berbagai jenis ikan lain di dalamnya. Pengunjung juga bisa melihat berbagai jenis terumbu karang di kedalaman laut Manta Point. Namun, semua pengunjung di sini disarankan untuk menggunakan jasa pemandu wisata untuk menyelam karena tekanan ombak di pantai tersebut sangat tidak stabil.

Malibu Point

Jika kalian telah menikmati indahnya Manta Point dan masih ingin menikmati petualangan bawah laut di Nusa Penida Bali, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi Malibu Point. Kawasan menyelam ini sangat terkenal karena memiliki tingkat visibilitas yang sangat baik.

Dengan kedalaman sekitar 40 meter dari permukaan air laut, penyelam sudah bisa menikmati kawanan ikan hiu yang sangat terbiasa dengan manusia. Malibu Point juga memiliki gugusan terumbu karang yang banyak dan dengan pola yang bermacam-macam. Tentu saja ini akan membuat pengunjung mendapatkan pengalaman menyelam yang sangat berbeda.

Pantai Atuh

Pantai ini menjadi salah satu pantai yang sangat tenang dan juga menyenangkan di Nusa Penida. Dimana Pantai Atuh memberi suasana yang tenang dan disamping itu juga dibarengi pemandangan yang sangat indah.

Pantai Atuh memiliki pasir yang berwarna putih yang sangat indah serta air yang berwarna biru dan juga ombak yang tenang. Pantai ini membentang luas sekitar kurang lebih 500 meter dengan bagian ujungnya dibatasi oleh dua buah pulau yang sering disebut dengan Batu Abah.

Komentar kamu?