3 Pesona Pulau Keren di Ujang Barat Pulau Jawa

Berwisata dari pulau yang indah ke pulau lain yang indah, Provinsi Banten menyimpan keindahan alam yang tak akan mudah dilupakan. Tidak jauh dari pesisir Jawa di Banten, kita dapat menikmati panorama laut dan pantai yang elok.

3,089 views
0

WartaWisata.ID – Libur akhir pekan maupun libur panjang memang waktu yang paling tepat untuk jalan-jalan. Bertamasya sembari menikmati pemandangan alam bisa menjadi obat mujarab penghilang penat bila kalian sudah jenuh menjalani rutinitas biasa. Selain sejuknya daerah pegunungan, kita juga bisa menjadikan pantai sebagai destinasi wisata yang akan kita kunjungi saat liburan nanti.

Nah, bila kalian ingin merasakan pengalaman liburan unik di daerah pantai, kita bisa mencoba sebuah kegiatan yang disebut island hopping. Pada dasarnya, island hopping adalah kegiatan mengunjungi pulau-pulau kecil yang letaknya tidak jauh dari pesisir pantai. Dengan melakukan kegiatan tersebut, kita akan dapat lebih menikmati panorama laut yang tentunya unik dan jarang kita jumpai di pesisir pantai pada umumnya.

Salah satu daerah yang dapat kita datangi untuk island hopping adalah Banten. Provinsi yang letaknya di ujung barat Pulau Jawa ini memiliki pulau-pulau yang menyimpan keindahan eksotis nan luar biasa. Pulau-pulau itu dapat dengan mudah kita kunjungi dengan menyewa perahu yang dimiliki warga. Jika kalian tertarik, ini dia beberapa pulau yang dapat menjadi tujuan kita untuk island hopping saat liburan nanti.

Pulau Lima

Nama Pulau Lima sudah lumayan dikenal di kalangan pelancong. Pulau yang berada di daerah Serang ini memiliki keindahan yang luar biasa. Pantai berpasir putih dan birunya air laut menjadi daya tarik yang tak kalah dengan pulau-pulau lainnya. Untuk mencapai pulau ini pun tidak membutuhkan waktu lama, yakni kurang dari 30 menit dari Pelabuhan Karangantu. Fasilitas yang terdapat di pulau ini juga tergolong cukup untuk menambah asyiknya liburan kita.

Pulau Sangiang

Tentu kalian harus tahu bahwa Pulau Sangiang termasuk ke dalam Seven Wonders of Banten. Pulau satu ini terletak di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer. Sesampainya di sana, kalian pasti akan takjub dengan pemandangan pantai berpasir putih dan terumbu karang yang eksotis. Bila hendak mengunjungi pulau ini, kalian dapat menyewa perahu motor milik warga. Untuk mencapainya pun membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit.

Pulau Tunda

Salah satu pulau yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Pulau Tunda. Pulau ini letaknya di Serang, Banten. Di pulau ini, kalian dapat menikmati pemandangan matahari tenggelam dengan lanskap alam yang memanjakan mata. Selain itu, bila kalian cukup beruntung, kita juga dapat bertemu dengan sekawanan lumba-lumba yang lucu.

Komentar kamu?