3 Pesona Pantai Seksi, Surganya Peselancar di Pesisir Barat Lampung

Dengan gulungan ombak menantang dan pemandangan menawan, Krui jadi salah satu destinasi surfing di Lampung. Jadi primadona baru di Sumatra dan mendapat julukan surga peselancar.

4,210 views
0

WartaWisata.ID – Berselancar atau surfing tentu adalah salah satu jenis olahraga yang disukai para pelancong. Hal tersebut karena olahraga ini harus dilakukan di tempat dengan ombak besar untuk dapat meluncurkan papan surfing. Di Lampung, salah satu destinasi surfing paling favorit adalah Krui di Kabupaten Pesisir Barat.

Dengan gulungan ombak yang menantang dan pemandangan yang indah, Krui ini berhasil memikat hati banyak peselancar, baik itu lokal ataupun mancanegara. Ia bahkan pernah menjadi tuan rumah bagi kompetisi selancar tingkat internasional.

Pantai Tanjung Setia

Pantai yang paling dikenal di sini adalah Pantai Tanjung Setia. Di Tanjung Setia, pernah digelar sebuah kejuaraan selancar internasional, yakni Krui Pro 2018 Surfing Competition. Ombak Tanjung Setia yang megah menantang para peselancar dari berbagai belahan dunia untuk menguasainya. Jika kalian ingin berkunjung, tidak perlu ragu, karena fasilitas di sana sudah sangat memadai. Banyak pula resort dan penginapan yang bisa dipilih.

Pantai Melasti

Selain Tanjung Setia, ada juga Pantai Melasti. Jika kalian berkunjung ke pantai ini, tentu perhatian pertama langsung akan tertuju kepada sebuah pura berwarna merah. Pantai Melasti memang sering menjadi tempat upacara bagi umat Hindu ketika ada perayaan-perayaan tertentu. Namun, di luar itu, ia juga menjadi tempat yang dituju bagi para penunggang ombak.

Pantai Mandiri

Jika ingin menikmati pantai dengan pasir hitam, kita bisa mengunjungi Pantai Mandiri. Di pantai satu ini, kita bisa menyaksikan warna-warni perahu-perahu nalayan karena lokasinya juga tidak jauh dari pemukiman warga. Ombak di pantai ini juga tak kalah tinggi. Karenanya, cocok menjadi salah satu destinasi bagi kalian yang ingin berburu ombak. Setelah selesai berselancar, kita bisa bersantai sembari menyaksikan matahari terbenam di cakrawala.

Komentar kamu?