3 Pesona Curug Yang Ada di Banten

Banten punya banyak area pegunungan dan membentuk banyak curug. Curug-curug di Banten tak hanya terkenal karena keindahannya, tapi bisa dijadikan tempat untuk pemacu adrenalin. Sempurna untuk menyegarkan musik kemarau kita yang panas.

431 views
0

WartaWisata.ID – Musim kemarau panjang di Indonesia sering ditandai dengan cuaca yang sangat panas setiap harinya. Sebagai negara tropis, keberadaan musim kemarau di Nusantara tetap bisa menjadi anugerah alam untuk kita. Salah satu wisata yang wajib dikunjungi saat musim kemarau dan cuaca tengah panas-panasnya adalah wisata air, curug! Banten merupakan salah satu surga wisata air di Indonesia dengan curug-curug indahnya. Apa saja curug-curug yang berada di Banten? Yuk, kita cari tahu.

Curug Putri

Curug pertama yang bisa kalian kunjungi adalah Curug Putri. Curug ini berjarak sekitar 25 km dari Kota Pandeglang, Banten. Curug ini masih menjadi bagian dari Gunung Pulosari, sehingga mengalirkan air gunung yang jernih dan segar. Posisinya juga berada cukup tinggi sehingga untuk menuju curug ini memerlukan tenaga ekstra. Tapi, begitu sampai, kita akan dihadiahi pemandangan dan kesegaran dari curug ini.

Curug Kembar

Curug yang unik ini berada di Serang, Banten. Lokasi tepatnya berada di Desa Pasauran, Kecamatan Cinangka. Apa yang istimewa dari curug ini? Seperti namanya, curug ini adalah curug kembar, yang punya dua air terjun yang berdampingan satu sama lain. Yup, kalian pasti terkagum-kagum melihat bagaimana indahnya air terjun kembar yang ada di sini, karena sulit menemukan pemandangan serupa di tempat lain.

Curug Cigumawang

Curug Cigumawang terletak di Desa Bugel, Serang, Banten. Dengan air yang berasal dari Gunung Buntu, keberadaan curug ini mampu memberi kesegaran bagi kita yang tengah berada di musim kemarau. Terdapat tebing-tebing tinggi di area curug ini, membuatnya ideal untuk dijadikan tempat untuk panjang tebing, dan kegiatan olahraga sejenis.

Komentar kamu?