Taman Keren & Instagramable di Kaki Gunung Lawu

Letaknya di kaki Gunung Lawu, Karanganyar mempunyai bukit ini memiliki pemandangan cantik, udara sejuk. Bukit Sekipan memiliki berbagai wahana, dari outbond, waterboom hingga spot-spot foto yang instagramable.

1,834 views
0

WartaWisata.ID – Bukit Sekipan terletak di Desa Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karangnyar, bisa ditempuh sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Solo. Tempat wisata ini diresmikan pada tahun 2015 lalu, dengan menyediakan berbagai wahana yang menarik dan spot foto, mulai dari area outbond, waterboom, sampai spot-spot kekinian.

Bukit Sekipan sebenarnya telah dikenal sejak zaman penjajahan Belanda. Dulu, Bukit Sekipan digunakan sebagai tempat untuk berlatih militer dan sekarang lokasi ini dijadikan sebagai tempat wisata. Daya tarik utama dari tempat ini adalah alamnya yang masih sangat asri dan terjaga dengan baik, karena Bukit Sekipan dikelilingi oleh pepohonan hijau dan menawarkan udara sejuk khas pegunungan.

Berbagai miniatur landmark negara-negara tetangga, seperti Petronas Twin Tower Malaysia dan Menara Pisa Italia, juga ada di sini. Miniatur-miniatur ini bisa dijadikan spot foto yang menarik dan unik. Ditambah lagi ada juga sebuah taman mini di dalam kawasan bukit, yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang sehingga bisa digunakan sebagai tempat santai dan kumpul bersama.

Bukit Sekipan juga mempunyai waterboom mini dengan beragam wahana yang bisa dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa. Ditambah lagi air waterboom Bukit Sekipan berasal dari air pegunungan yang sejuk, sehingga cocok untuk tempat menyegarkan diri. Jika tidak ingin bermain, kalian juga bisa berenang di dalam kolam renang Bukit Sekipan.

Selain beberapa wahana tersebut, Bukit Sekipan juga menyediakan area outbond dengan berbagai macam permainan seru. Mulai dari trampolin, jembatan goyang, hingga flying fox. Jika ingin merasakan tidur di alam bebas, kalian bisa mempersiapkan alat perkemahan untuk dibawa ke sini.

Bukit Sekipan juga menyediakan wisma penginapan bagi pengunjung yang ingin berlibur di sini lebih dari sehari. Bahkan, saat ini Bukit Sekipan dilengkapi dengan Welit Super Camp, atau rumah berbentuk kerucut dengan tinggi 120 cm dan atapnya terbuat dari rumbia. Dengan berbagai wahana dan fasilitas yang lengkap, Bukit Sekipan cocok menjadi tempat wisata untuk segala umur.

Komentar kamu?