3 Primadona Yang Ada di Bawah Laut Manado, Begitu Sensasional

Taman Nasional Bunaken memiliki kawasan terumbu karang yang luasnya sekitar 8.000 hektar dengan berbagai biota cantik yang hidup di dalamnya. Kalau kalian menyelami laut Bunaken, pastikan bertemu 3 primadona alam bawah laut ini. Sensasinya, luar biasa!

1.203 views
0

WartaWisata.ID – Terletak di wilayah pesisir kota Manado, Sulawesi Utara, Bunaken telah ditetapkan sebagai Taman Nasional oleh Menteri Kehutanan pada 1991. Taman Nasional Bunaken dikenal sebagai salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan, terutama mereka yang mencintai panorama perairan. Taman Nasional Bunaken memiliki kawasan terumbu karang yang luasnya sekitar 8.000 hektar dengan berbagai biota cantik yang hidup di dalamnya. Dengan keindahannya, Taman Nasional Bunaken menjadi primadona para penyelam dari segala penjuru dunia.

Nah, kalau kalian menyelami laut Bunaken, pastikan bertemu 3 primadona alam bawah laut ini.

Penyu

Bermain di perairan Bunaken memang merupakan pengalaman menakjubkan. Akan semakin lengkap ketika kita diving dan disapa oleh penyu raksasa yang banyak muncul di Lekuan, salah satu spot diving yang banyak diminati para penyelam. Bukan tanpa alasan, kedalaman laut di titik penyelaman ini mencapai ratusan meter, sehingga penyu aman dari kejaran para wisatawan. Jadi, pastikan ketika menyelam, jangan sampai mengganggu kehidupan mereka, ya.

Clownfish

Bila masih asing dengan nama clownfish, mungkin kamu akan segera bisa membayangkannya bila mengingat Nemo, karakter dalam film animasi Finding Nemo. Clownfish atau yang juga disebut ikan badut banyak ditemui di Fukui, salah satu spot penyelaman yang menjadi habitat bagi ribuan ikan jenis ini. Memang kita akan dibuat gemas oleh ikan badut ini, namun pastikan penyelaman kita tak mengganggu habitat mereka, ya.

Great Walls

Tak hanya keanekaragaman biota, Bunaken terkenal dengan underwater great walls atau hanging walls yaitu dinding atau tebing karang raksasa yang berdiri vertikal dan melengkung ke atas. Tingginya mencapai 25-50 meter, dan menjadi rumah bagi berbagai jenis vertebrata dan invertebrata laut. Tepat bagi petualang yang haus akan pemandangan bawah laut di Bunaken. Indahnya great walls ini semakin lengkap dengan beragam jenis ikan seperti sweetlip, unicorn, dan dansel.

Nah, segera rencanakan liburan kamu ke Taman Nasional Bunaken. Yuk!

Komentar kamu?