Gunung Papandayan, Yang Punya Beragam Pesona

Inilah keistimewaan Gunung Papandayan. Satu lokasi dengan spot-spot wisata yang berbeda dengan keindahan dan keunikan masing-masing.

1.323 views
0

WartaWisata.ID – Kalau mendengar Garut, kalian pasti langsung teringat dodol atau domba Garut, kanya? Dodol Garut merupakan camilan yang populer, bahkan sampai ke mancanegara. Sementara, daging domba Garut juga sangat lezat karena tidak berbau dan lembut.

Nah, selain karena dodol dan dombanya, Garut juga memiliki alam yang cantik. Untuk kalian yang suka bertualang, Gunung Papandayan di Kecamatan Cisurupan ini sangat cocok untuk dijelajahi.

Menurut para pendaki dan pecinta wisata gunung, walaupun bukan “anak gunung”, kalian akan jatuh cinta pada keindahan gunung ini. Selain itu, medan untuk tiba di puncak Papandayan juga tidak terlalu berat. Kita juga tidak harus menginap apalagi mendirikan tenda untuk tiba di puncaknya.

Mulailah perjalanan agak pagi agar bisa melihat sunrise. Keindahan matahari terbit di sini dipadukan dengan sedikit asap yang keluar dari bebatuan. Bahkan, batu-batuan di sini juga cantik. Jadi, kombinasi keindahan alami di Gunung Papandayan benar-benar membuat para pendaki dan traveler takjub.

Kalau melanjutkan perjalanan sedikit lagi, kalian bisa menemukan batu alami yang warnanya sangat putih. Di dekat situ, ada tangga yang berasal dari batu itu juga. Saat tiba di puncak Papandayan, rasanya seperti di Turki.

Di sini, kita juga bisa melihat hutan mati yang unik banget. Ranting-ranting di dataran yang luas ini seperti suasana di Afrika. Nah, ada satu tempat lagi yang bisa didatangi yaitu Tegal Alun, tempat edelwiess bermekaran dengan sangat indah. Namun, melihat bunga edelweiss ini tergantung musim saat kita datang, ya. Jadi, lebih baik cek dulu sebelum datang ke sini agar bisa melihat keindahan bunga abadi ini.

Inilah keistimewaan Gunung Papandayan. Satu lokasi dengan spot-spot wisata yang berbeda dengan keindahan dan keunikan masing-masing. Jadi, kalau kalian sedang mencari destinasi wisata di Jawa Barat, Gunung Papandayan sepertinya harus segera masuk ke list untuk lokasi wisata yang harus didatangi selanjutnya. Jangan sampai enggak datang, dan kalian menyesal melewatkan keindahan Gunung Papandayan.

Komentar kamu?