4 Destinasi Wisata Yang Bisa Melihat Lumba – Lumba, Selain Lovina Bali

Berikut rangkuman WartaWisata.ID yang di ambil dari berbagai sumber, untuk kamu yang ingin sekali melihat lumba-lumba di Indonesia.

318 views
0

WartaWisata.ID – Beberapa waktu lalu warganet dihebohkan dengan berita munculnya lumba-lumba yang berjumlah ratusan di Pantai Lovina. Kawasan Pantai Lovina memang terkenal dengan lumba-lumbanya. Namun sebenarnya selain Pantai Lovina ada beberapa tempat lagi yang bisa digunakan untuk melihat lumba-lumba.

Berikut rangkuman WartaWisata.ID yang di ambil dari berbagai sumber, untuk kamu yang ingin sekali melihat lumba-lumba di Indonesia.

Teluk Kiluan

Teluk Kiluan berlokasi di desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Pasir putih berpadu gradasi biru yang menghiasi Teluk Kiluan kian cantik ketika wisatawan bisa menikmati atraksi lumba-lumba yang ada di tengah laut. Menariknya para lumba-lumba di Teluk Kiluan terkenal berani tampil tanpa malu-malu dan mendekat ke perahu nelayan. Pesona para lumba-lumba di Teluk Kiluan bisa dinikmati pagi hari sebelum mentari menjelang.

Derawan

Derawan yang berlokasi di Kalimantan Timur ternyata selain memiliki bawah laut yang terkenal cantik, juga sesekali wisatawan akan dihadiahi pemandangan lumba-lumba yang meloncat-loncat. Mendatangi Derawan, layaknya mendatangi surga Kalimantan Timur yang mempesona. Kawasan ini cukup terkenal sebagai wisata yang memang memiliki keindahan panorama alam yang memukau.

Wakatobi

Wakatobi yang beribu kota di Wangi-wangi, Sulawesi Tenggara terkenal sebagai daerah surga bahari. Wakatobi memiliki 25 gugusan terumbu karang dengan keliling pantai dari pulau-pulau karang sepanjang 600 kilometer. Sekitar 750 spesies karang laut juga tinggal di tempat ini dan bisa dinikmati dengan diving. Selain itu, perairan Wakatobi juga menjadi tempat untuk melihat lumba-lumba di alam terbuka.

Pulau Merah

Lokasi Pulau Merah di Banyuwangi juga menjadi salah satu kawasan yang bisa digunakan untuk melihat lumba-lumba di alam bebas. Perairan Pulau Merah menjadi jalur migrasi para lumba-lumba. Pulau Merah juga memiliki pantai yang menarik layaknya di Kuta Bali, namun dengan ombak yang lebih bergulung, sehingga bisa digunakan untuk berselancar. Pulau Merah juga menawarkan keindahan alam yang cukup menawan.

Komentar kamu?