Pesona Pantai Panjang, Pesisir Berpasir Putih

Inilah tempat yang  indah, buat warga Bengkulu melepas penat, olah raga, dan banyak kesenangan lain. Pantai landai dan pasir putihnya yang lembut membuat tempat ini asyik buat didatangi.

714 views
0

WartaWisata.ID – Pantai Panjang, pas sekali dengan namanya, memiliki garis pantai yang panjang. Ya, pantai di Bengkulu ini memiliki garis pantai sepanjang 7 km dan lebar pantai 500 meter. Pantai Panjang berada di Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara dan Kecamatan Ratu Samban. Pantai ini mudah diakses lantaran jalannya yang mulus dan banyak kendaraan umum yang melewatinya. Pantai Panjang berdekatan dengan pantai Tapak Paderi dan Pantai Zakat. Letaknya hanya 4 km dari pusat Kota Bengkulu. Jadi dekat sekali dari keriaan Festival Bumi Rafflesia yang saat ini tengah digelar di Bengkulu.

Inilah tempat yang  indah, buat warga Bengkulu melepas penat, olah raga, dan banyak kesenangan lain. Pantai landai dan pasir putihnya yang lembut membuat tempat ini asyik buat didatangi. Suasana sejuk begitu terasa lantaran adanya pohon cemara dan pinus. Barisan pohon ini seakan menjadi pagar pantai dengan jalan raya. Asyik juga buat berswafoto dengan gambar yang ciamik.

Buat anak-anak dapat main pasir dengan riang gembira lantaran hamparan pasirnya luas  Bagi yang ingin menikmati kuliner sambil melihat debur ombak, di tempat ini banyak tersedia warung makanan dan minuman. Satu kelapa muda, dengan airnya yang segar, asyik dinikmati di pantai ini. Selain warung kecil, di tempat ini banyak juga restoran. Nah, di sini juga terdapat hotel dengan tarif yang tak begitu mahal, Rp 350.000 sampai Rp. 600.000.

Pantai Panjang menyediakan sport center untuk warga Bengkulu yang ingin berolah seperti volley pantai, dan berselancar.  Buat Anda yang suka tantangan di pasir,tersedia rental ATV. Asyik juga bisa berpetualang sambil mainkan kendaraan bermotor di pasir. Harga sewanya tak sampai Rp 100,000. Lalu, tak jauh dari bibir pantai ada jalan untuk jogging track. Sore hari dimanfaatkan warga Bengkulu untuk jalan santai atau berlari. Segar.

Uniknya di pantai ini ada delman yang jalurnya melewati pasir. Delman Bengkulu ini mengadopsi  ban mobil. Delman terlihat lebih pendek dibanding delman lainnya. Dengan uang Rp 50.000 untuk empat penumpang, kita bisa menyusuri pantai dengan santai. Cocok sekali buat liburan keluarga.

Komentar kamu?