Mengenal Covlog Journey, Vloger berkonsep “Responsible Traveler” yang Edukatif

"Konten yang kami sajikan tidak terbatas hanya dalam kegiatan outdoor, namun juga me-review dan memberikan tips dan edukasi atas produk yang berhubungan dengan traveling, contohnya outdoor gear, photography dan videography."

3,195 views
0

Wartawisata.ID – Besarnya potensi pariwisata Indonesia baik itu kekayaan alam, adat istiadat dan budaya yang beraneka ragam, mendorong maraknya vloger untuk mengeksplor pesona destinasi dan kekayaan nusantara, kemudian memperkenalkannya Perjalanan melalui saluran media sosial seperti Youtube dan salah satunya adalah Covlog Journey.

Covlog Journey, adalah kanal youtube yang menyuguhkan kisah perjalanan yang dikemas dengan konsep cinematik Vlog, dimana tim mereka beranggotakan 3 anak muda yang memiliki antusias tinggi terhadap kegiatan Outdoor Travelling dan peduli akan kelestarian lingkungan.

Madhina Suryadi, adalah pegiat lingkungan hidup yang merupakan host travel beberapa stasiun TV Swasta juga merupakan Miss Scuba Indonesia 20017 – 2019, Rizkqi Putra, adalah pecinta alam yang berlatar belakang sebagai instruktur pendakian dan penyelaman yang hobby dengan dunia Video Brodcast, sedangkan Dewi Tresna, yang hobby dengan dunia Video dan Photography Bawah laut juga merupakan Top Miss Scuba 2017. “Kami menyajikan kisah perjalanan dengan cara yang berbeda, lebih edukatif yang dikemas dengan konsep cinematik Vlog” terang Dewi Saat ditemui tim Wartawisata.id, Jumat (19/7/2019)

Dengan keahlian dan latar belakang masing-masing, mereka mencoba meramu perjalanan wisata dengan kemasan yang berbeda dari Vloger lainnya. “Konten yang kami sajikan tidak terbatas hanya dalam kegiatan outdoor, namun juga me-review dan memberikan tips dan edukasi atas produk yang berhubungan dengan traveling, contohnya outdoor gear, photography dan videography.” sambung Madhinah.

Tujuan mereka adalah menjelajahi dan mengeksplor keindahan alam Nusantara sambil menyampaikan pesan untuk menjadi “Responsible Traveler”. “Konsep “responsible traveler”, mengajarkan kepada para traveler akan pentingnya menjaga lingkungan hidup dan tidak meninggalkan sampah saat berwisata, karena hal itu akan berpengaruh terhadap alam. Termasuk manusia dan lingkungan hidup”, ungkap Rizqi Putra.

Selain itu, Covlog Journey membagi pengalaman perjalanannya dengan kemasan yang sangat informatif kepada penontonnya, dengan harapan penontonnya mendapat informasi yang positif dan menikmati sajian tayangan yang mereka suguhkan.

Rizqi dan Madhinah mengungkapkan, Dengan banyaknya respon positif dan dukungan dari berbagai pihak, Covlog Journey berencana menjelajahi Nusantara dengan konsep Nomadic Tourims yang dipadukan dengan “Responsible Traveler” dan akan menyajikan konten yang lebih edukatif, “Pokoknya tunggu aja kejutannya” pungkas Madhina menutup sesi wawancara.

Menarik untuk kita tunggu kejutan yang dijanjikan.

Komentar kamu?