Keindahan Luar Biasa Pantai Kasap di Pacitan

Pantai Kasap disebut-sebut sebagai “Mini Raja Ampat”-nya Pacitan. Pasalnya, di pantai ini Kamu bisa melihat pulau-pulau kecil layaknya pemandangan yang akan kita temukan kala berkunjung ke Raja Ampat.

0

WartaWisata.id – Pacitan memiliki deretan pantai yang banyak jumlahnya. Diantara keindahan pantai-pantai tersebut, salah satu pantai yang populer di daerah kelahiran Mantan Presiden SBY ini adalah Pantai Kasap.

Pantai Kasap disebut-sebut sebagai “Mini Raja Ampat”-nya Pacitan. Pasalnya, di pantai ini Kamu bisa melihat pulau-pulau kecil layaknya pemandangan yang akan kita temukan kala berkunjung ke Raja Ampat.

Pantai Kasap berlokasi di Gumuharjo, Watukarung, Pringkuku, Pacitan. Jika ke Pantai Kasap, Kamu bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata yang lokasinya juga berdekatan. Salah satunya adalah Sungai Maron yang berada sebelum Pantai Kasap. Mendatangi sungai ini, Kamu bisa sekalian susur sungai yang akan bermuara di Pantai Ngiriboyo.

Daya tarik terbesar dari Pantai Kasap yakni adanya pemandangan dengan sajian elok mirip dengan Raja Ampat. Untuk menuju ke lokasi dengan pemandangan tersebut, wisatawan harus mendaki dulu ke atas bukit yang dipenuhi rumput ilalang. Nantinya dari atas bukit ini tersedia gardu pandang kayu yang bisa dimanfaatkan para pengunjung untuk mengamati pulau-pulau kecil yang ada di seberang bukit. Kehadiran pulau-pulau kecil inilah yang melatarbelakangi penyebutan Mini Raja Ampat Pacitan.

Saat berkunjung ke Pantai Kasap, hal lain yang bisa Kamu coba yakni seseruan dengan naik perahu di Sungai Cokel. Hanya dengan membayar biaya sekitar Rp 20.000- Rp 25.000 per orang, kamu bisa menyusuri sungai yang nantinya membawa para traveler sampai di Pantai Watu Karung.

Tak hanya pemandangan pulau-pulau kecil yang ditawarkan oleh Pantai Kasap. Berkunjung ke pantai ini, Kamu sekaligus bisa bermain-main di atas pasir pantai. Meski wilayah pasir pantainya hanya sempit dan cenderung berbatu, namun pasir Pantai Kasap merupakan pasir putih yang cukup asyik digunakan untuk menghabiskan hari bersama orang tersayang.

Komentar kamu?
VIANur R
SOURCEkompas
Previous articlePesona Air Terjun Talokan di Paleleh Barat
Next articlePesona Bawah Laut, Pantai Pasir Putih Situbondo