Festival Bumi Rafflesia Dibuka dengan Sangat Meriah

Festival Bumi Rafflesia 2019 secara resmi dibuka dengan menabuh alat musik Dol secara bersama-sama. Kemeriahannya tak hanya di tempat acara. Tapi di dunia maya pun ramai, bahkan Festival Bumi Rafflesia sudah masuk Tranding Topic Indonesia ke-4 saat pembukaan berlangsung. Hal ini pun semakin membantu promosi wisata Bengkulu ke berbagai daerah di Indonesia, dengan semangat “Visit 2020 Wonderful Bengkulu

673 views
0

WartaWisata.ID – Masyarakat provinsi Bengkulu berbondong-bondong datang menghadiri pembukaan Festival Bumi Rafflesia (FBR) 2019 di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.  Mereka hadir hanya untuk menyaksikan secara langsung event yang pertama kali masuk TOP 100 Calendar of Event Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata RI ini.

Event yang mengambil nama dari icon Bengkulu yaitu Bunga Rafflesia ini, memiliki banyak serangkaian pertunjukan seni dan budaya khas Bengkulu yang ditampilkan dengan sangat indah dan memukau. Iringan alunan musik daerah Bumi Rafflesia pun, menambah suasana pertunjukan menjadi lebih hidup. Seperti penampilan Atraksi Dhol, penampilan sanggar Malabro, penampilan sanggar Puspa Kencana, penampilan kesenian 4 negara, penampilan artis.

Festival Bumi Rafflesia 2019 secara resmi dibuka dengan menabuh alat musik Dol secara bersama-sama. Kemeriahannya tak hanya di tempat acara. Tapi di dunia maya pun ramai, bahkan Festival Bumi Rafflesia sudah masuk Tranding Topic Indonesia ke-4 saat pembukaan berlangsung. Hal ini pun semakin membantu promosi wisata Bengkulu ke berbagai daerah di Indonesia, dengan semangat “Visit 2020 Wonderful Bengkulu”.

Festival Bumi Rafflesia akan berlangsung selama 5 hari dengan ragam kegiatan di antaranya; Bencoolen Dhol Attraction, Festival Kopi Bengkulu, Bencoolen Ethnic Carnival, NgeTrail Wonderful, Bencoolen Arts & Culture Festival, Seni Lukis, dan Bencoolen INAFACT Fair.

Komentar kamu?