Karnaval Kemerdekaan di DKI Jakarta

Selama 10 tahun pertama sejak 2005 diselenggarakan secara tetap di depan istana negara, Jakarta dan sempat vakum pada tahun 2018.

561 views
0

WartaWisata.ID – Karnaval Kemerdekaan adalah parade budaya tahunan yang diselenggarakan secara bergilir di kota atau destinasi di Indonesia. Di tahun sebelumnya, karnaval kemerdekaan diselenggarakan di Pontianak (2015), Danau Toba (2016) dan Bandung (2017).

Selama 10 tahun pertama sejak 2005 diselenggarakan secara tetap di depan istana negara, Jakarta dan sempat vakum pada tahun 2018. Tahun 2019 ini, Karnaval Kemerdekaan akan diselenggarakan di DKI Jakarta dan akan memamerkan kekayaan budaya visual dan busana Nusantara yang megah dan semarak, dan pastinya dirangkaikan dengan perayaan Kemerdekaan Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka HUT Republik Indonesia yang ke-74 ini terdiri dari pertunjukkan seni dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia.

Destinasi: Ada banyak destinasi wisata menarik di Jakarta antara lain seperti Kota Tua, Monumen Nasional, Galeri Nasional, Ancol, Dufan, Kebun Binatang Ragunan, Kampung Betawi Setu Babakan, Taman Mini Indonesia Indah, Museum Macan, Museum Wayang, Museum Bahari, Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, Kampung Tugu, dan Sentra Perikananan Muara Angke.

Kuliner: Beberapa kuliner asli Jakarta yang bisa diburu oleh wisatawan diantaranya laksa betawi, ketupat sayur, nasi ulam, nasi uduk, dodol, merak telor, rujak juhi, rujak cingur, bir pletok dan kue geplak.

Akses: DKI Jakarta yang merupakan kota metropolitan sekaligus ibukota Indonesia menyediakan banyak pilihan transportasi, mulai dari taxi & ojek online, bus, kereta dan angkutan kota. Sementara untuk hotel dan penginapan tersedia berbagai pilihan hotel mulai dari hotel budget hingga hotel bintang lima.

Komentar kamu?