Permata Cantik Yang Ada di Lombok Tengah

Salah satu lokasi favorit para turis asing ini adalah Pantai Selong Belanak di Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Banyak kegiatan yang bisa kalian coba jika berkunjung ke sini. Salah satu yang paling mudah adalah menikmati keindahan pantai dengan mata telanjang.

654 views
0

WartaWisata.id – Jika Kalian datang ke Lombok pada Mei hingga Agustus, mungkin ini adalah waktu terpadat karena saat inilah puncak wisatawan lokal dan mancanegara datang ke pulau ini. Bahkan, mungkin kalian bisa merasakan bahwa hampir 70 persen dari wisatawan di sini kebanyakan adalah bule-bule dari berbagai negara di Eropa dan Amerika. Mereka asyik berjemur di pantai sekitaran Lombok yang memang terkenal dengan pasirnya yang putih nan indah.

Salah satu lokasi favorit para turis asing ini adalah Pantai Selong Belanak di Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Banyak kegiatan yang bisa kalian coba jika berkunjung ke sini. Salah satu yang paling mudah adalah menikmati keindahan pantai dengan mata telanjang.

Atau, kalian juga bisa melakukan salah satu aktivitas yang sangat populer di Pantai Selong Belanak, yaitu berselancar. Banyak warga lokal yang menawarkan kursus selancar bagi para pemula yang ingin mencoba rasanya mengendarai ombak. Dengan tepian pantai yang cukup lebar dan garis pantai yang panjang, Pantai Selong Belanak cukup bersahabat untuk belajar berselancar.

Selain berselancar, kalian juga bisa menghabiskan waktu untuk sekadar bersantai dengan menyewa payung-payung besar. Beberapa turis asing juga terlihat sunbathing di Pantai Selong Belanak ini sambil membaca buku. Semilir angin yang menerpa kita rasanya cukup untuk membuat kelopak mata untuk tidur sejenak.

Jika kalian datang saat siang hari, terik matahari akan sangat menyengat. Namun, jangan khawatir karena di sepanjang pantai ini banyak gubuk-gubuk yang dibuat oleh warga untuk beristirahat dan mungkin untuk sekedar membeli kelapa muda dan jagung bakar. Sedikit penggoda untuk kalian, jagung bakarnya yang enaknya luar biasa.  Perpaduan rasa yang pas antara manis dan pedas cukup menggoyang lidah untuk memesan lagi.

Namun saran untuk kalian, waktu terbaik mengunjungi Selong Belanak adalah pukul 16.00 hingga matahari terbenam. Selain cuaca teduh, kita akan sering disuguhi oleh datangnya puluhan kerbau yang digembalakan oleh warga lokal. Tak jarang momen ini diabadikan pengunjung karena keunikan landscape dan kesempatan untuk berinteraksi dengan kerbau-kerbau yang berjalan.

Banyak juga orang yang menunggu momen ini untuk dijadikan background untuk foto prewedding oleh pasangan-pasangan yang melangsungkan pernikahan.

Kalau ke Lombok, jangan lupa main ke Pantai Selong Belanak.

Komentar kamu?