5 Destinasi Wisata Alam Cantik di Kepulauan Riau

Untuk Kamu yang belum tahu tentang Kepulauan Riau, beragam tempat wisata di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di bawah ini bisa Kamu nikmati untuk mengenal lebih dekat tentang Kepulauan Riau.

72 views
0

WartaWisata.id – Meski banyak yang mengira Kepulauan Riau sama dengan Riau, namun keduanya berbeda. Untuk Kamu yang belum tahu tentang Kepulauan Riau, beragam tempat wisata di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di bawah ini bisa Kamu nikmati untuk mengenal lebih dekat tentang Kepulauan Riau.

Dikenal dengan suguhan alam yang eksotis, berikut tempat-tempat wisata yang ada di Kepulauan Riau

Ranoh Island

Pulau Ranoh memiliki hamparan pasir pantai yang bersih. Jernihnya air laut menampilkan terumbu karang yang beraneka bentuk dengan ikan hias warna-warni. Di sekitar Pulau ini juga terlihat pulau-pulau sekitar yang pemandangannya tak kalah memukau. Pulau Ranoh berada di Batam, Kepulauan Riau. Tentunya kalau ke Batam lokasi ini tak boleh terlewat.

Mubut Island

Sebagai pulau tak berpenghuni, Mubut Island memiliki nuansa asri nan tropis. Berada di pulau ini Kamu bakalan merasakan bak berada di pulau pribadi saat berada di sini. Bersantai, menikmati sunset dan bermain air serta pasir putih adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Pulau Mubut berada di Batam, Kepulauan Riau.

Batu Lepe

Arti kata Batu Lepe berarti batu datar dengan diameter 35 meter yang dapat dijadikan tempat untuk bersantai atau memancing. Berada di Batu Lepe, pengunjung bisa melihat sunset sebagai latar belakang pemandangan laut Natuna yang berbatasan dengan tiga negara, yakni Vietnam, Malaysia, dan Singapura. Lokasi Batu Lepe berada di Anambas, Kepulauan Riau.

Pulau Bawah

Datanglah ke Pulau Bawah, dan Kamu akan mendapati hidden gem yang tak bisa dipandang sebelah mata. Pulau Bawah merupakan bagian dari Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. Pulau Bawah tengah digarap menjadi resor yang ramah lingkungan dan berbasis konservasi. Ada bungalow yang terdiri dari Tent Villa dan Water Villa, serta beragam fasilitas lainnya seperti infinity pool, bar, perpustakaan, serta spa.

Gurun Pasir Telaga Biru

Lokasi Gurun Pasir Telaga Biru adalah berada di Dusun Busung, Kecamatan Tanjung Uban, Kabupaten Bintan. Wisata di Kepulauan Riau ini menawarkan pemandangan berupa paduan telaga dengan air berwarna biru yang bersisian dengan gurun pasir. Meski tampak indah, namun tempat ini adalah bekas area tambang bauksit yang lama terbengkalai dan pada akhirnya dijadikan tempat wisata masyarakat sekitar. Telaga Biru tersebut adalah cekungan tambang yang makin lama terisi air hujan. Sedangkan gurun pasir tersebut adalah bekas tambang yang mengeras seperti batu.

Komentar kamu?