4 Spot Yang Keren & Instagramable di Jayapura

Namun, di balik hiruk-pikuknya, lanskap kota pelabuhan ini sangat fotogenik dari berbagai sisi yang tepat

635 views
0

WartaWisata.id – Jayapura adalah ibu kota Provinsi Papua yang otomatis menjadi salah satu kota terbesar di Papua. Sehingga tidak heran, kalau kota ini mirip dengan kota-kota lainnya di Pulau Jawa yang padat dengan bangunan dan kendaraan bermotor. Namun, di balik hiruk-pikuknya, lanskap kota pelabuhan ini sangat fotogenik dari berbagai sisi yang tepat.

Jadi, lokasi mana saja yang menyuguhkan panorama terbaik?

Teluk Youtefa

Di sini, Sobat Pesona bisa melihat Jembatan Holtekamp yang baru-baru ini menjadi ikon Kota Jayapura, Warga setempat menyebut jembatan ini dengan Jembatan merah karena warnanya. Jembatan Holtekamp membentang di Teluk Youtefa dan menghubungkan antara Jayapura dengan Distrik Muara Tami, kawasan perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini.

Warna Jembatan Holtekamp yang merah sangat kontras dengan pemandangan Samudera Pasifik yang menjadi latarnya.  Pemandangan inilah yang semakin memanjakan mata, apalagi ketika dilihat dari ketinggian.

Bukit Jokowi

Tempat wisata yang sedang hits di Jayapura ini berdiri karena kunjungan bapak Presiden Republik Indonesia pada 2014 silam. Berada di kawasan Skyline di Kota Abepura, bukit ini menyajikan pemandangan alam dan kota yang cantik sekaligus spot-spot foto yang Instagramable nan unik. Tidak heran bukit ini viral di media sosial karena memang didesain semenarik mungkin dan kekinian.

Di sini, rasanya akan kurang lengkap jika Sobat Pesona tidak menjajal makanan ringan dan minuman yang tersedia di Bukit Jokowi ini. Hal ini menjadi tambahan nilai untuk lokasi ini, lho! Bisa duduk santai sambil menikmati panorama, lalu menyeruput kopi atau kelapa muda. Wah, camilan ini jadi terasa lebih nikmat.

Plang Jayapura City

Spot di Bukit Pemancar di daerah Polimak ini sudah lebih dulu terkenal untuk melihat pesona Kota Jayapura dari ketinggian. Keindahan Samudera Pasifik sampai megahnya Pegunungan Cyclops terlihat jelas dari sini. Tidak hanya menikmati pemandangan, banyak wisatawan yang naik kesini untuk merasakan sensasi “plang Hollywood ala Jayapura” dari atas bukit. Dengan menerbangkan kamera drone, Sobat Pesona bisa berfoto dengan tulisan “Jayapura City” yang hits ini.

Cafe Payung

Kedai ini memiliki daya tarik tersendiri karena dekorasinya yang unik dengan gantungan payung warna-warni. Lokasinya berada di daerah Angkasapura, area yang dulunya rawan kriminialitas. Namun, setelah ada tempat wisata ini, area ini menjadi aman dan malah ramai didatangi warga setempat hingga wisatawan dari daerah lain. Mereka yang datang ingin menikmati suasana di sana sambil menikmati kudapan.

Banyak cara untuk menikmati kota Jayapura. Semakin dinikmati, semakin jatuh cinta. Dengan mengunjungi tempat-tempat di atas, Sobat Pesona akan dibuat jatuh cinta lebih lagi dengan Kota Jayapura.

Yuk, masukan Jayapura ke daftar tempat yang harus Sobat Pesona kunjungi.

Komentar kamu?