Pesona Hutan Pinus, Yang Jadi Kebanggaan Pengalengan

Hutan Pinus Rahong ini cukup luas dan banyak kegiatan yang bisa kita lakukan.  Di sini, Sobat Pesona bisa menjajal permainan paint ball yang seru. Kalau mau basah-basahan, Sobat Pesona juga bisa mencoba arung jeram di sungai yang tak jauh dari sana.

114 views
0

WartaWisata.id – Sobat Pesona yang suka pemandangan hutan pinus biasanya kemana? Ke Yogyakarta atau ke Malang? Kalau aku, Hutan Pinus Rahong di Pangalengan, Jawa Barat, adalah yang paling aku suka. Mengapa? Karena Hutan Pinus Rahong cenderung sepi dan udaranya super sejuk. Duduk-duduk di bangku yang ada di bawah rindangnya hutan pinus rasa teduh banget. Pas untuk Sobat Pesona yang mau santai sambal minum kopi atau susu jahe!

Hutan Pinus Rahong ini cukup luas dan banyak kegiatan yang bisa kita lakukan.  Di sini, Sobat Pesona bisa menjajal permainan paint ball yang seru. Kalau mau basah-basahan, Sobat Pesona juga bisa mencoba arung jeram di sungai yang tak jauh dari sana.

Aliran sungai untuk arung jeram ini berasal dari Situ Cileunca.  Airnya sungguh bersih dan arusnya cukup deras. Sepanjang mengarungi sungai, kita disuguhkan pemandangan yang cantik dari jejeran pohon pinus yang hijau.

Kalau hanya ingin bersantai, Sobat Pesona juga bisa naik ayunan yang ada di batang pohon. Arus air dari sungai yang bertemu dengan bebatuan ini membuat suara yang enak didengar.  Kita juga bisa beristirahat di pondok yang tersebar di beberapa area. Bangunannya mirip dengan bentuk kurcaci dan cocok banget untuk foto-foto.

Selain paintball, Sobat Pesona juga bisa bermain wahana outbond lainnya, mulai dari flying fox, papan panjat, hiking track dan lainnya. Oh ya, satu lagi yang bikin Hutan Pinus Rahong makin istimewa, yaitu kita hanya dikenakan biaya parkir, lho, untuk mencoba semua permainan ini. Wah, liburan hemat!

Untuk menuju lokasi ini, Sobat Pesona bisa naik kendaraan pribadi. Pertama-tama,Sobat Pesona menuju ke arah Pangalengan, lalu cari rute ke Desa Rahong. Dari situ, nanti ada pertigaan sekitar dan lanjutkan perjalanan sepanjang kurang lebih 4 km. Nah, ketika sudah banyak pohon pinus di sisi jalan, berarti kita sudah mau sampai.

Hutan Pinus Rahong sangat cocok untuk Sobat Pesona yang sedang bosan dan suntuk dengan pekerjaan. Jaraknya juga tak terlalu jauh dari Jakarta dan lokasinya cukup mudah ditemukan. Pulang dari Hutan Pinus Rahong, dijamin pikiran akan lebih fresh setelah melihat dan merasakan sejuknya jejeran hutan pinus yang rindang.  Sungguh memanjakan mata!

Komentar kamu?