Lima Pantai Pasir Putih di Gunung Kidul

Salah satu yang ditawarkan adalah pantai pasir putih yang bisa ditemukan di Kabupaten Gunungkidul yang terkenal dengan deretan pantai indahnya

185 views
0

WartaWisata.id – Pantai merupakan salah satu daya tarik wisata Provinsi DI Yogyakarta. Salah satu yang ditawarkan adalah pantai pasir putih yang bisa ditemukan di Kabupaten Gunungkidul yang terkenal dengan deretan pantai indahnya. juga punya pantai dengan pasir putihnya yang mempesona. Tak butuh waktu tempuh lama dari Kota Yogyakarta, Anda sudah bisa menikmati suara desiran ombak yang menenangkan.

Berikut rangkuman WartaWisata.id sejumlah pantai pasir putih yang ada di Gunung Kidul, di ambil dari berbagai sumber dan bisa menjadi referensi wisatawan jika berkunjung ke Yogyakarta:

Pantai Jungwok

Garis pantai yang panjang, dengan pasir putihnya, membuat Pantai Jungwok menjadi salah satu langganan untuk berkemah. Pantai ini tergolong masih sepi pengunjung, letaknya di sebelah timur kawasan Pantai Wediombo. Seolah memang disediakan untuk berkemah, fasilitas di Pantai Jungwok juga terbatas tak seperti pantai lain di Gunungkidul. Di sebelah kanan pantai terdapat bukit hijau dan tebing karang yang biasa digunakan nelayan untuk mencari lobster. Tempat parkir di pantai ini terbilang cukup memadai.

Pantai Slili

Pantai Slili berada di antara Pantai Krakal dan Pantai Sadranan, tepatnya di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Garis pantainya tidak terlalu lebar, hanya sekitar 100 meter. Meskipun pantai ini tak luas, fasilitas yang disediakan begitu lengkap. Terdapat warung-warung gazebo yang mempunyai view langsung ke arah pantai.

Berbagai makanan laut, kelapa muda juga dijual di sini. Pantai Slili dapat digunakan untuk aktivitas snorkeling. Tak usah khawatir terkait alat-alatnya, karena di sini terdapat penyewaan alat snorkelling lengkap dengan pemandunya. Terdapat pula bukit yang dapat didaki pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai dari atas.

Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul DIY. Pantai ini tak memiliki garis pantai yang panjang. Namun, Ngobaran menawarkan keindahan alam beserta wisata budaya dan sejarahnya. Terdapat bangunan menyerupai pura di tepi tebing Pantai Ngobaran. Selain itu, terdapat juga beberapa patung dewa berwarna putih dan tokoh Semar, salah satu tokoh dalam pewayangan Jawa. Fasilitas yang disediakan di pantai ini cukup lengka, seperti mushola, kamar mandi, tempat makan, dan parkiran yang cukup luas.

Pantai Watu Lumbung

Pantai ini terletak di Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, DIY, tepatnya di sebelah barat Pantai Wediombo. Panti Watu Lumbung khas dengan dua bongkahan batu karang besar yang ada di tengah pantai. Pantai ini berkarang, sehingga wisatawan dapat menyusuri karang dan melihat beberapa hewan laut dan ikan-ikan kecil. Selain itu, pengunjung juga dapat memancing. Dari lokasi parkir, untuk menuju pantai, wisatawan dapat menyusuri jalan setapak yang melewati hutan.

Pantai Watugupit

Pantai Watugupit berlokasi di Desa Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupateb Gunung Kidul. Rute menuju ke pantai ini melewati beberapa tanjakan curam, sehingga pengunjung lebih berhati-hati. Namun, Pantai Watugupit menyajikan pemandangan yang luar bisa dengan hamparan pasir putihnya.

Komentar kamu?