Keseruan Yang Bisa Kalian Dapatkan di Trawangan

Kereta kayu yang ditarik kuda, serta menggunakan roda dari ban mobil bekas ini, bisa dinaiki sampai lima orang dewasa dan dua anak-anak.

223 views
0

WartaWisata.id – Dikenal sebagai pulau pesta, sebenarnya Gili Trawangan menawarkan masih banyak lagi ragam aktifitas seru. Pulau kecil di ujung barat laut Lombok ini, menyajikan pesona alam yang bisa dinikmati dengan berbagai cara.

Apa saja? Buat kamu yang ogah lelah, tur keliling Trawangan bisa dengan menyewa Cidomo.

Kereta kayu yang ditarik kuda, serta menggunakan roda dari ban mobil bekas ini, bisa dinaiki sampai lima orang dewasa dan dua anak-anak. Kini, sejak cidomo dikelola koperasi, para kusirnya adalah sosok-sosok kekar serta pandai banyak bahasa asing.

Selain Pesta, ini Keseruan yang Bisa kamu Dapat di Trawangan Cidomo dan sepeda yang bisa dimanfaatkan untuk menjelajahi Trawangan.

Tarif domestik dikenai Rp150-400 ribu per pax s untuk rombongan. Sementara tarif untuk bule bisa dua kali lipat. Rute utama trip cidomo ini, melewati kawasan central Trawangan (dekat dari loket tiket perahu penyeberangan publik) dan bisa juga diminta membawa tur keliling gili cantik ini.

“Kami hanya mengantarkan one way. Nanti, di tempat tujuan, bisa pindah ke cidomo lain untuk kembali ke sini. Tapi kalau mau tur keliling, tarifnya beda lagi,” jelas Alex, salah seorang kusir yang sedang mangkal.

Jika naik cidomo dirasa mahal, ada pilihan murah. Kamu bisa keliling sendiri dengan mengayuh sepeda. Harga sewa sepeda mulai dari Rp25 ribu per jam. Pilihan ini paling seru, apalagi jika kamu ngetrip ke Trawangan bareng gebetan. Berbeda dengan cidomo yang kadang beresiko nego alot dan keliling Trawangan Cuma terasa setengah jam saja, naik sepeda kamu akan benar-benar bisa mengelilingi Trawangan. Tentu saja kondisi tubuh kamu harus fit, karena kalau sampai keasyikan, kamu bisa sepedaan sehari penuh!

Cidomo dan sepeda buat keliling di daratan. Di pantai, selain snorkeling, kamu bisa memilih canoeing, banana boat. Atau yang tak kalah seru adalah dengan glass bottom trip. Berburu nemo atau foto-foto dunia bawah air Trawangan, cukup dari atas perahu. Banana boat dan glass bottom trip biayanya bisa kamu share bareng. Jadi, serunya dapat, budget trip pun tetap aman.

Komentar kamu?