Pesona Wisata Bahari di Desa Baruakol, Maluku Utara

Desa Baruakol berada di Kecamatan Mangoli Tengah Pulau. Tempat ini menyajikan hamparan pasir eksotis dan taman laut yang cantik

293 views
0

WartaWisata.id – Di telinga para Traveler, Kepulauan Sula, mungkin kurang familiar. Padahal , salah satu kabupaten di Maluku Utara itu itu mermiliki potensi wisata yang memukau. Salah satunya adalah Baruakol.

Desa Baruakol berada di Kecamatan Mangoli Tengah Pulau. Tempat ini menyajikan hamparan pasir eksotis dan taman laut yang cantik. Tak heran para pencinta snokeling maupun driving akan menyebut tempat ini surga lantaran kekayaan biota lautnya.

Traveler juga dimanjakan dengan hutan mangrove yang asri serta air terjun. Ada beberapa pulau yang bisa disambangi, yakni Pulau Sambiki Pulau Pasbib, dan Batu Belanda.

Lantas bagaimana cara mencapai Desa Baruakol? Dari Kota ternate, traveler bisa menumpang  Pesawat Trigana Air atau Susi Air menuju Kepulaun Sula dengan waktu tempuh 1 jam perjalanan.

Sementara yang ingin kewat jalur laut, ada beberapa rute kapal laut yang tersedia dengan fasilitas yang cukup lengkap.Bisa pilih Kapal Motor (KM)  Aksar Saputra, KM. Permata Bunda, KM. Agil Pratama, dan KM. Karya Indah, Rute Kapal ini mulai dari Hari Minggu, Senin, Rabu dan Jumat dengan jarak tempuh 16 jam perjalanan.

Pesawat maupun kapal laut itu mengantarkan traveler menuju Sanana,  ibukota Kepulauan Sula. Dari situ  perjalanan bisa dilanjutkan dengan menumpang menggunakan Longboat, atau  Speed Boat, dengan jarak tempuh kurang kebih 1 jam Setengah menuju Desa Baruakol.

Komentar kamu?