KLM Sunshine Bawa Wisatawan Mancanegara yang Tertarik Mampir Botubarani

Besok kami datang membawa wisatawan mancanegara dengan KLM Sunshine,” kata Marwan Mohamad, Kapten Kapal KLM Sunshine, Senin (1/7)

1.934 views
0

WartaWisata.id – Sebuah Kapal layar Motor (KLM) yang membawa wisatawan mancanegara tertarik menyinggahi pesisir selatan Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo.

Para wisatawan ini akan disuguhi hiu paus (whale shark) di lepas pantai Botubarani, mereka akan menyelam dan snorkeling dengan raksasa samudera yang kerap bermain-main di daerah ini.

“Besok kami datang membawa wisatawan mancanegara dengan KLM Sunshine,” kata Marwan Mohamad, Kapten Kapal KLM Sunshine, Senin (1/7).

Kapal KLM Sunshine adalah sebuah kapal wisata yang dioperasikan oleh PT Blue Bay Divers, kapal ini memiliki rute di Sulawesi Utara, Maluku Utara, dan Sulawesi Tengah. Kali ini KLM Sunshine akan menjajal rute Gorontalo dalam pelayarannya ke Pulau Lembeh, Buyat,  Gorontalo, Pulau Lahei, dan Togean.

“Di atas kapal ada 8 wisatawan mancanegara dari  Amerika Serikat, Jerman, Polandia, Austria, dan Kanada,” ujar Marwan Mohamad.

Kedatangan kapal wisata ini akan menambah ramai obyek wisata hiu paus di Botubarani. Masyarakat sekitar akan mendapat penghasilan dengan menyewakan perahu, menjual makanan ikan, menyediakan makan dan minum serta jasa lainnya.

“Semoga kedatangan kami akan membawa manfaat bagi masyarakat sekitar,” tutur Marwan Mohamad.

Provinsi Gorontalo adalah daerah baru yang memiliki potensi wisata kelas dunia. Banyak wistaawan asing yang datang berkunjung dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya Gorontalo hanya dikenal sebagai daerah transit karena hanya disinggahi wisatawan mancanegara untuk bermalam menunggu kapal feri datang sebelum mereka meneruskan perjalanan ke Togean dari Sulawesi Utara atau sebaliknya.

Komentar kamu?