Batu Tiga Lepa, Pesona Buol Yang Mirip Raja Ampat

Inilah destinasi Batu Tiga Lepa, Raja Ampat-nya Kabupaten Buol yang menawarkan pesona keindahannya. Karang-karang membentuk pulau ini menjadi obyek wisata yang sangat indah.

1,849 views
0

WartaWisata.id – Ternyata pulau-pulau karang yang tumbuh menjulang dari birunya dasar laut seperti di Raja Ampat juga ada di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.

Inilah destinasi Batu Tiga Lepa, Raja Ampat-nya Kabupaten Buol yang menawarkan pesona keindahannya. Karang-karang membentuk pulau ini menjadi obyek wisata yang sangat indah. Apa lagi di sekitarnya dikelilingi air laut yang jernih dengan hembusan angina yang sejuk di sekitarnya.

Bagi warga Buol, atau wisatawan dari daerah lain dapat menikmati destinasi Batu Tiga Lepa ini dengan mudah. Cukup bersepeda motor atau menggunakan mobil ramai-ramai dengan keluarga atau teman untuk menyambangi pulau unik ini.

Sebagai obyek wisata, Batu Tiga Lepa ini menawarkan banyak hal kepada pengunjung, pemandangan indah, udara segar, matahari yang hangat, dan pesona lain yang berbeda dengan obyek wisata yang pernah dikunjungi.

”Destinasi Batu Tiga Lepa terletak di wilayah Kelurahan Leok 1, Kecamatan Biau,” kata Widyastuti Batalipu, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Kabupaten Buol, Senin (1/7).

Untuk dapat berkunjung di lokasi ini, Widyastuti Batalipu mengatakan wisatawan dapat menggunakan perahu yang disewa dari masyarakat setempat dengan jarak tempuh 14-20 menit saja.

Perjalanan laut ini juga bagian dari atraksi yang mengagumkan, wisatawan akan mendapat pengalaman menyaksikan bentang alam Buol yang indah. Pesona daratan Sulawesi yang dilihat dari sisi laut.

“Destinasi Batu Tiga Lepa ini masih berada di dalam kota, sehingga mudah dijangkau,” tutur WIdyastuti Batalipu.

Pesona mengitari Batu Tiga Lepa ini betul-betul menawarkan pengalaman berada di negeri kayangan, wisatawan yang menyukai fotografi atau videografi dapat mengabadikan pada pagi hari, bisa juga di rentang waktu lain yang menawarkan suasana yang berbeda.

Komentar kamu?