Pesona Pantai Kartini di Jepara, Jawa Tengah

Pantai ini sangat ikonik dengan keberadaan bangunan kura-kura raksasanya. Banyak yang menyebut, Pantai Kartini zaman dahulu adalah salah satu tempat yang kerap digunakan oleh Raden Ajeng Kartini dan keluarganya untuk bertamasya

504 views
0

WartaWisata.id –   Pantai Kartini merupakan salah satu pantai favorit para pelancong yang ada di Jepara, Jawa Tengah. Pantai ini sangat ikonik dengan keberadaan bangunan kura-kura raksasanya. Banyak yang menyebut, Pantai Kartini zaman dahulu adalah salah satu tempat yang kerap digunakan oleh Raden Ajeng Kartini dan keluarganya untuk bertamasya.

Jika Kamu berkunjung ke Jepara tentunya, pantai ini wajib masuk list tempat yang akan Kamu kunjungi Pantai Kartini Memiliki Kura-kura Ocean Park Kura Kura Ocean Park merupakan museum atau taman laut yang diresmikan 22 Februari 2011. Bangunan ini memiliki 2 lantai di mana di lantai bawah merupakan taman laut. Adapun lantai dua merupakan lokasi di mana terdapat berbagai macam sarana untuk menambah ilmu pengetahuan melalui audio visual seperti Wahana Edukasi dan Teather 3D.

Di musem taman laut ini, pengunjung dapat menyaksikan, bahkan kalau mau merasakan terapi ikan (fish spa) di kolam yang berisi ribuan ikan Garra Rufa yang didatangkan langsung dari Turki. Ada pula aquarium besar yang menampilkan satwa koleksi taman laut seperti Hiu, Penyu Sisik, Pari, Kakap, Kerapu, Jenaha, Triger, Mimi & Mintuna, Giant Trafelly (GT), Buntal, dan serta jenis ikan lokal dari Kepulauan Karimunjawa.

Pantai Kartini cocok digunakan untuk tempat liburan keluarga. Di tempat ini terdapat kereta kelinci yang bisa digunakan wisatawan untuk berkeliling area Pantai Kartini. Tempatnya yang sejuk, cocok digunakan untuk berkeliling sembari mengajak buah hati tercinta.

Salah satu hal menarik yang bisa dilakukan jika datang ke Pantai Kartini adalah mengunjungi Pulau Panjang. Pulau ini berada di seberang Jepara dan bisa diakses menggunakan perahu dari Pantai Kartini dengan harga sekitar Rp 20.000- Rp 25.000. Nantinya di Pulau Panjang pengunjung bisa mengelilingi pulau sambil melihat alam Pulau Panjang yang masih lestari.

Salah satu wahana yang tersedia di Pantai Kartini ialah keberadaan scooter serta sepeda yang bisa digunakan untuk mengelilingi pulau. Sepeda-sepeda tersebut tersedia dengan berbagai ukuran, sehingga bisa digunakan dari mulai anak-anak hingga dewasa. Harga sewa sepeda juga terjangkau, hanya sekitar Rp 5.000 – Rp 10.000.

Tak perlu khawatir soal oleh-oleh. Area Pantai Kartini ada banyak pedagang yang menjual aneka rupa souvenir yang bisa Kamu gunakan untuk oleh-oleh. Dari mulai kaus, gelang, dan aneka aksesori unik dijual di Pantai Kartini.

Komentar kamu?