Bukit Warinding, Surga Tersembunyi yang Hits di Sumba

Bukit Warinding merupakan bukit yang sekarang lagi hits di kalangan Milenial.

316 views
0

WartaWisata.ID Ramai sliweran di sosial media, Bukit Warinding yang pemandangannya bikin merinding karena saking cantiknya membuat destinasi yang satu ini menjadi salah satu spot terkenal di Sumba.

Selain menawarkan pesona hamparan bebukitan hijau yang sungguh memukau, di sini juga bisa jadi tempat terbaik untuk membaikan diri buat kamu yang sedang ditindih jenuh, stress maupun galau.

Bukit anggun dengan formasi vegetasi yang sangat luas ini terletak di Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit dari Sumba Timur untuk sampai ke bukit ini.

Ada dua aktivitas menarik yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di Bukit Warinding yaitu, momen matahari terbit (sunrise), dan momen matahari tenggelam (sunset). Bisa dibayangkan seperti apa eindahan sinar matahari yang terlihat kemerahan, kemudian tenggelam di hamparan padang rumput dan gugusan bikit yang berdiri megah.

Memang, sore hari adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Bukit Warinding. Hamparan rumput terlihar sangat eksotis saat tertiup angin semilir asyik, ditambah lagi semburat lagi berwarna jingga yang terpancar saat senja tiba. Rasanya begitu syahdu untuk disaksikan.

Nah, biar kalian puas mengeksplorasi kawasan ini, wisatawan harus menginap setidaknya selama kurang lebih 1-2 malam. Tidak perlu bingung mencari penginapan, wisatawan bisa menyewa guest house yang ditawarkan oleh penduduk setempat. Selain murah, kalian bisa berinteraksi sekaligus bertukar informasi dengan mereka.

Menjadikan momen liburan sulit untuk dilupakan.

Komentar kamu?