Pantai Ria Kenjera, Wisata Aneka Wahana Favorit di Surabaya

Pantai yang juga mendapatkan julukan sebagai Kenpark ini berdekatan dengan Jembatan Suramadu. Pantai Kenjeran biasanya dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk melepas penat dari rutinitas setiap hari.

230 views
0

WartaWisata.ID Pantai Ria Kenjeran Surabaya adalah salah satu destinasi wisata ketika mengujungi kota Surabaya. Pantai ini termasuk wisata andalan kota Surabaya yang selalu ramai pengunjung. Lokasi Pantai Ria Kenjeran terletak di Kecamatan Kenjeran Timur Surabaya, Propinsi Jawa Timur.

Ada Dua Lokasi Pantai Kenjeran yaitu Pantai Kenjeran Lama dan Pantai Kenjeran Baru.

Perbedaannya yaitu di Pantai Kenjeran Lama, kamu lebih bisa melakukan wisata pantai yang konvensional seperti bermain di tepi pantai, menikmati kuliner di pinggir pantai, naik perahu, dan lain-lain.

Sedangkan di Pantai Kenjeran Baru, kamu akan menemukan wisata yang lebih modern dan tidak monoton. Mulai dari berwisata ke bangungan khas Tionghoa, selfie dengan patung naga besar, tempat main anak, dan masih banyak lagi.

Meski terbilang konvensional, aktivitas di Pantai Kenjeran Lama tak bisa dikatakan membosankan. Kamu yang datang ke Pantai Kenjeran Lama bisa melakukan ragam aktivitas, mulai dari sewa perahu hingga melihat pulau yang ada di tengah laut.

Kalian bisa membayar sekitar Rp30.000 per kapal namun akan berbeda saat high season atau musim liburan. Selain itu, ada pula kapan yang bisa diisi secara rombongan seharga kurang lebih Rp100.000. Jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah, kamu bisa melakukan tawar-menawar dengan pengemudi kapal. Namun, tetap berikan harga yang wajar bagi para pemilik kapal tersebut ya.

Kawasan Pantai Ria Kenjeran ini sudah terkenal dengan berbagai wahana dan tempat rekreasi keluarga khususnya bagi warga Kenjeran.

Pantai yang juga mendapatkan julukan sebagai Kenpark ini berdekatan dengan Jembatan Suramadu. Pantai Kenjeran biasanya dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk melepas penat dari rutinitas setiap hari.

Banyak juga wisatawan yang juga berwisata ke pantai ini. Pantai yang terletak tak begitu jauh dari pusat Kota Surabaya ini juga buka setiap hari selama 24 jam, jadi tidak perlu khawatir jika Anda ingin berkunjung kapan saja.

Untuk tiket masuk untuk memasuki kawasan Pantai Ria Kenjeran adalah Rp 5.000, tarif parkir sepeda motor Rp 10.000, dan tarif parkir mobil Rp 12.000.

Komentar kamu?