Ikuti Travel Guide Jawa Timur Ala Youtuber Lost LeBlanc

Lost LeBlanc membuktikan di videonya bahwa Keindahan Indonesia Bukan hanya Bali tetapi juga wilayah lainnya salah satunya Jawa Timur.

347 views
0

WartaWisata.ID Siapa bilang di Indonesia yang terkenal hanya Bali, Salah satu youtuber traveler terkenal bernama Lost LeBlanc membuktikan di videonya bahwa Keindahan Indonesia Bukan hanya Bali tetapi juga wilayah lainnya salah satunya Jawa Timur.

Lost LeBlanc membuat video tentang guide jalan-jalan ke Jawa Timur. Lost LeBlanc mencamkan bahwa berwisata di Jawa Timur bukan wisata berbintang lima, melainkan bagi yang punya tekat untuk berwisata di Jawa Timur seperti perjalanan yang panjang, harus bangun pagi sekali dan semacamnya. Tetapi ia menjanjikan bahwa semua penat yang kalian rasakan selama perjalanan akan langsung terbayar.

Lost LeBlanc mendarat di Surabaya lalu bertemu temannya yang bernama Zac. Lalu mereka langsung mengunjungi destinasi pertama mereka yaitu Malang Rainbow Vilage.

Sebelum perjalanan, Ia juga memberikan tips bagi para penontonnya untuk menyewa supir berkisaran 500 ribu per harinya. Tips yang Lost LeBlanc berikan yaitu kalian menyewa supir yang mempunyai SUV, cari juga supir yang ahli pada bidangnya terutama yang mempunyai pengetahuan baik tentang Jawa Timur serta mempunyai banyak koneksi.

Tapi di sayangkan ia tidak mendapat supir yang berkriteria seperti di atas dan membayar sekitar 1,5 jt per hari. Sehingga ia tidak merekomendasikan supir tersebut di videonya.

Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan selama 2,5 jam untuk mengunjungi Gunung Bromo sebagai Highlight perjalanan mereka.

Berencana melihat Sunrise di Gunung Bromo, mereka menginap di vila sekitar bromo dan beristirahat selama 3 jam. Setelah itu mereka langsung berangkat ke Gunung Bromo Subuh-Subuh. Lost Leblanc menyewa motor off road sekitar 300 ribuan.

Dengan keindahan yang ditawarkan Gunung Bromo, Mereka pun terpukau dengan keindahan tersebut.

Perjalanan pun berlanjut, destinasi selanjutnya adalah Air Terjun Madakaripura dengan perjalanan berkisar 1.25 jam dari Gunung Bromo. Sekali lagi mereka terpukau dengan kecantikan air terjun ini. Air terjun ini seperti tempat yang luas dan terbuka jadi mengunjungi tempat ini pasti akan basah-basahan. Namun Lost Leblanc menunjukan bahwa banyak pedagang yang menjual jas hujan jadi kalian bisa membelinya langsung di sana.

Lost Leblanc masih ingin jalan-jalan mencari air terjun, dengan melakukan perjalanan lagi selama 4.5 jam dan mencari penginapan yang dekat dengan destinasi air terjun selanjutnya.

Berangkat pada jam 6 pagi, Lost Lablanc dan temannya menuju 2 tempat air terjun, dan ini bukan pertama kalinya Lost Leblanc ke tempat ini tapi dia ingin menunjukan pada Zac bahwa tempat ini worth it untuk dikunjungi. Nama tempat itu yaitu Tumpak Sewu. Dan ini air terjun terindah yang pernah ia lihat.

Tumpak Sewu bisa di lihat dari atas ataupun dari bawah. Dan untuk mencapai kebawah membutuhkan waktu sekitar 45 menit dan tiket masuknya 20 ribu dari atas dan tambahan 10 ribu untuk kebawah

Keindahan Tumpak Sewu memang tidak ada duanya, tapi untuk menulusuri tempat ini tidak gampang karena jalannya yang agak curam. Tetapi sudah di renovasi dengan adanya gagang besi di samping jalan.

Di sekitar tempat ini juga ada air terjun lainnya yang tidak kalah indahnya, dan kalian harus naik lagi ke atas untuk menuju ke air terjun selanjutnya yang memakan waktu sekitar 15-20 menit perjalanan dengan mobil. Nama tempat itu adalah Air Terjun Kapas Biru.

Untuk ke Kapas Biru kalian harus mendaki lagi yang memakan waktu sekitar 45 menit untuk mencapai air terjunnya.
Keindahan Kapas Biru yang di kelilingi Padi dan juga banyak rindang air terjun. Air terjun di sini termasuk tempat yang sepi jadi cocok untuk berlibur di sini yang suka keheningan di alam sekitar air terkun ini.

Masuk ke tempat ini sangat murah, cukup mengeluarkan 7 ribu untuk menikmati keindahan alam di sini. Dan Lost LeBlanc dan temannya mengakhiri perjalanan Jawa Timurnya sampai di sini.

Karena video ini di buat sebagai guide, ia merekomendasikan 2 tempat lain yang ia datangi dari perjalanannya sebelumnya yang akam membuat kalian terpukau.

Bagi kalian yang ingin belajar selancar, ada sebuah pulau bernama Red Island (Pulau Merah) dan ombaknya yang tidak terlalu besar menjadikan tempat ini cocok untuk kalian belajar berselancar.

Dan yang harus kalian kunjungi di Jawa Timur menurut Lost Leblanc adalah Kawah Ijen. Jika kalian ingin melihat sunrise yang indah dan fenomena alam yang keren, Kawah Ijen cocok untuk kalian yang sering di juluki dengan nama Blue Flame.

Komentar kamu?