Keindahan Senja Yang Luar Biasa di Boyolali

Lokasi Waduk Cengklik tepatnya ada di Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Waduk ini cukup dekat dari Bandara Internasional Adi Soemarmo dengan jarak hanya sekitar 4 kilometer atau waktu tempuh kurang-lebih 10 menit

824 views
0

WartaWisata.id – Musim kemarau memang saat yang pas bagi para pemburu keindahan matahari terbit dan terbenam. Cuaca yang cenderung cerah membuat tidak ada awan yang menghalangi pemandangan ke ufuk barat atau timur. Mungkin bagi kamu, sunset lebih disukai daripada sunrise. Hal itu karena kamu tidak perlu bangun pagi-pagi sekali dan menembus udara dingin yang lazim dilakukan para sunrise hunter.

Lokasi Waduk Cengklik tepatnya ada di Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Waduk ini cukup dekat dari Bandara Internasional Adi Soemarmo dengan jarak hanya sekitar 4 kilometer atau waktu tempuh kurang-lebih 10 menit. Saat musim kemarau, matahari akan terbenam di ufuk barat sekitar pukul 17.30 WIB. Namun, di Waduk Cengklik matahari akan terbenam lebih cepat.

Hal itu karena terdapat kawasan pegunungan dan dua gunung tinggi di sisi barat. Momen sunset di Waduk Cengklik pun akan terjadi sekitar pukul 17.15 WIB. Itu pun tergantung posisi matahari. Jika posisi matahari sejajar dengan Gunung Merbabu, maka momen sunset akan terjadi lebih cepat.

Saat sore hari yang cerah, pemandangan di Waduk Cengklik memang begitu indah. Cahaya matahari yang semakin oranye membuat kombinasi warna di sana menjadi semakin mendamaikan. Kombinasi warna oranye dan biru langit, warna air waduk, serta hijaunya rumput juga pepohonan seolah menghidupkan suasana syahdu ketika matahari akan segera pulang kembali ke peraduannya.

Selain indah, suasana sore di Waduk Cengklik juga begitu nyaman. Sejuknya angin semakin menambah syahdu suasana sore menjelang matahari terbenam. Suasana seperti itu paling pas dinikmati bersama pasangan. Jika ingin menikmati keindahan matahari terbenam di Waduk Cengklik, kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp 4.000 saja. Sementara itu tarif parkirnya adalah Rp 2.000 untuk sepeda motor.

Komentar kamu?